Perindo Dukung Paparisa Baru

by
Richard memberikan sambutan setelah penyerahan rekomendasi dukungan Ketua Perindo Maluku, Jumat (23/12). Foto : Nurdin Tubaka

AMBON- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada  pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon,  Richard Louhenapessy-Syarif Hadler (Papararisa  Baru). Rekomendasi Perindo yang  ditandatangani  langsung Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoebidjo ini  diserahkan Ketua DPD Perindo Maluku, Muhammad Isa Raharusun kepada pasangan Paparisa Baru di Maluku City Mall (MCM) Jumat (23/12) sore.

Penyerahan rekomendasi dukungan ini  disaksikan tim sukses dan pendukung pasangan ini,  bersamaan dengan peringatan  Hari Ibu ke 88. Raharusun menyadari, meski Perindo masih dalam tahapan menuju verifikasi sebagai salah satu peserta pemilu, namun pihaknya berkeinginan untuk berpartisapi dan turut mengambil bagian dalam Pilkada serentak pada 15 Februari  yang berlangsung di 101 daerah di Indonesia.

“Kita ingin mengambil bagian dan berpartisipasi dalam Pilkada. Perindo menilai pasangan Paparisa Baru memiliki integritas dan solusi nyata dalam membangun Kota Ambon lima tahun ke depan, karena itu kita dukung pasangan ini,” kata Raharusun. Ia berharap  rekomendasi tersebut bisa memberikan dukungan kuat terhadap Paparisa Baru.

Sementara itu calon Walikota Ambon, Richard Louhenapessy memberikan  respon positif  atas rekomendasi Perindo ini. Menurutnya, dengan sikap politik  Perindo ini, betul-betul ada harapan terhadap kesinambungan dan perubahan di Kota Ambon. “Saya yakin dukungan yang diberikan benar-benar melalui pertimbangan yang matang,” katanya.

Louhenapessy menyatakan, sebuah partai baru, pada saat menjatuhkan pilihan politik kepada kandidat tertentu dan ketika kandidat tersebut terpilih, maka implikasi politik akan berbeda dengan tidak memberikan dukungan. Sehingga pihaknya sangat respek sekali dengan sikap dan dukungan yang diberikan Perindo. Dia mengatakan, sebagai partai yang baru tentunya, harapan masyarakat sangat besar, dan kondisi ini harus dikelola  bersama calon wakilnya serta partai pengusung. Sebagaimana diketahui, dengan dukungan dari Perindo, maka partai yang mendukung pasangan Paparisa Baru bertambah menjadi empat partai. (DIT)