Perindo Maluku Siap Hadapi Verifikasi Faktual KPU

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Maluku siap menghadapi verifikasi faktual dari KPU Maluku menuju Pemilu 2019. Perindo Maluku menargetkan satu fraksi di DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota se Maluku.

“Kita siap untuk hadapi proses verifikasi faktual, dan kita target untuk dapatkan satu fraksi di seluruh DPRD Provinsi maupun kota, bahkan untuk tingkat provinsi Perindo menargetkan kursi pimpinan DPRD,” kata Ketua DPW Perindo Maluku, Muhammad Isa Raharusun kepada wartawan di Ambon, Kamis (14/12).

Ia mengatakan, KPU RI secara nasional telah menjadwalkan proses verifikasi faktual mulai Jumat, 15 Desember  hingga 4 Januari 2018. Sehingga partai besutan Harry Tanosoedibjo ini menyatakan sikap menghadapi verifikasi faktual dari KPU  dan optimis akan lolos bersama partai politik lainnya.

“Perindo Maluku siap menghadapi verifikasi faktual oleh KPU secara keseluruhan. Baik tingkat provinsi, kabupaten/kota maupun tingkat kecamatan sesuai peraturan yang ada. Kami sangat yakin dan optimis seratus persen Perindo akan lolos proses verifikasi faktual menuju Pemilu 2019,” kata Raharusun.

Menurutnya, untuk kelengkapan administrasi, Partai Perindo telah melengkapi seluruh permintaan tersebut. Bahkan jika dihitung sesuai permintaan yang ada, Partai Perindo bahkan telah melebihi permintaan.

“Inti dari verifikasi ini kan soal kepengurusan, kemudian keterwakilan tiga puluh persen perempuan, kantor partai, keterangan domisi serta keterangan desa dan kelurahan hingga keanggotaan. Dan kita sudah melengkapi itu jauh hari sebelumnya sesuai dengan permintaan KPU yang telah diatur dalam aturan yang berlaku,” terangnya.

loading...

Lebih lanjut, kata Raharusun, Perindo sendiri memiliki target untuk keluar sebagai partai pemenang pemilu. Dimana untuk seluruh Dapil akan terisi dan dapat menghasilkan satu fraksi utuh, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“Target kita itu satu fraksi utuh di seluruh DPRD kabupaten kota maupun provinsi. Karena seluruh daerah pemilihan atau Dapil, akan kita penuhi dengan kader-kader terbaik dan akan menggerakan seluruh kekuatan kita jelang pemilu 2019,” katanya.

Raharusun mengungkapkan, Partai Perindo telah membuka pendaftaran secara online sejak Juni 2017 lalu. Dari pendaftaran tersebut banyak generasi-generasi baru yang antusias untuk bergabung dengan Perindo.

“Bisa dilihat dari pendaftaran secara online yang kita buka, sampai saat ini antusiasnya luar biasa. Contohnya seperti Kecamatan Nusaniwe yang sudah terdaftar sekitar 200 orang, sementara kursi yang direbut hanya 9 orang. Ini menjadi tolak ukur kita, begitupun Dapil lainnya, yang siap membawa kemenangan bagi Partai Perindo kedepan. Intinya kita siap menghadapi verifikasi faktual,”katanya. (IAN)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *