Peringatan Kepada Petugas Yang Bermain Narkoba di Lapas Ambon

by
Dirjen Pemasyarakatan Kemenkum HAM RI, Reynhard Silitonga memberikan sambutan saat penyerahan bantuan kepada keluarga napi dan warga binaan di Lapas Kelas II Ambon, Nania Kota Ambon, Rabu (26/8/2020). FOTO : ALFIAN SANUSI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dirjen Pemasyarakatan Kemenkum HAM RI, Reynhard Silitonga menegaskan akan menindak oknum aparatur sipil negara (ASN) di Kementerian Hukum dan HAM jika kedapatan mengedar narkotika di lembaga pemasyarakatan (Lapas) termasuk Rumah Tahanan.

Ini harus dilakukan agar narapidana (Napi) bebas dari pengaruh obat-obatan terlarang tersebut.”Kalau ada oknum yang terlibat dalam pengedaran narkotika di lembaga pemasyarakatan ini kita akan tindak,” kata Reynhard kepada wartawan di Lapas Kelas II Ambon kawasan Nania Kota Ambon, Rabu (26/8/2020).

Reynhard datang ke Lapas Kelas II Ambon dalam rangka penyerahan bantuan sembako dan bantuan kemandirian kepada keluarga napi dan warga binaan dari Pemerintah Kota Ambon.

Loading...

Reynhard mengatakan, petugas di Lapas harus memperhatikan barang-barang yang masuk dari luar dengan baik, sehingga tidak ada barang terlarang seperti narkoba bisa masuk kepada para napi di Lapas Ambon.”Kita akan terus memperhatikan supaya harus dijaga barang yang masuk, ini harus diberikan perhatian serius,” katanya.

Selain itu, kata Dirjen, pihaknya sedang fokus dalam penanganan pandemi Covid-19 agar tidak masuk di wilayah lembaga pemasyarakatan, sehingga membuat napi terpapar oleh virus tersebut.

Seperti yanga terjadi di Jakarta, ada 14 tahanan baru yang masuk dan reaktif sehingga napi harus menjalani isolasi terlebih dahulu agar napi lain tidak terpapar covid-19. (ALFIAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *