Peringati Hari Bumi, Mahasiswa STIKES  Maluku Husada Gelar Kampanye Jaga Bumi

by
Kapolsek Sirimau AKP Meity Jacobus membubuhkan tandatangan dukungan jaga bumi dalam aksi yang digelar Mahasiswa STIKES Maluku Husada, Sabtu (22/4). FOTO : IAN (TERASMALUKU)

AMBON-MEMPERINGATI Hari Bumi yang jatuh pada 22 April, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Maluku Husada, menggelar aksi simpati,  membagikan bunga  di kawasan Gong Perdamaian Ambon, Sabtu (22/4). Para mahasiswa membagi bunga kepada setiap warga dan pengguna kendaraan yang melintasi kawasan Gong Perdamaian, Persimpangan Kantor Polsek Sirimau  di pusat Kota Ambon itu.

Selain bagi bunga, mereka juga meminta tanda tangan warga  di atas  kain putih sebagai bentuk dukungan dan partisipasi masyarakat Kota Ambon agar dapat menjaga bumi ini lebih baik. Kapolsek Sirimau AKP Meitty Jacobus juga turut memberikan tanda tangan sebagai bentuk dukungan menjaga Bumi ini.

“Ini merupakan bentuk partisipasi kita agar mengingatkan masyarakat pentingnya untuk menjaga dan melestarikan alam di bumi yang kita tinggal ini,” kata Koordinator  aksi,  Titin Tuharea. Menurutnya, bumi saat ini sudah semakin tua.  Olehnya itu sangat penting sekali untuk menjaganya. Sebab, bencana alam selalu terjadi kalau masyarakat tidak bisa merawat alam dengan baik.

“Kita harus menjaga alam dengan baik, tidak melakukan kerusakan alam,  supaya dapat meminimalisir bencana yang terjadi di Indonesia khususnya di Kota Ambon,” katanya. Ia berharap, masyarakat Maluku khususnya Kota Ambon dapat mencintai dan menjaga lingkungan agar tidak rusak. Sebab, lingkungan dan bumi ini tempat hidup untuk manusia.

Selain kegiatan bagi bunga dan tanda tangan dukungan masyarakat, mahasiswa  STIKES Maluku Husada juga akan menanam anakan pohon sebagai bentuk kecintaan terhadap lingkungan. (IAN)