Peringati Hari Dharma Samudera, Koramil Dobo Peduli Lingkungan

by
PULUHAN aparat TNI/Polri dan masyarakat Kota Dobo, menggelar aksi bersih-bersih di Pantai Defur Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Senin (14/1/2019). FOTO : DOK. PENREM 151/BINAIYA

PULUHAN aparat TNI/Polri dan masyarakat Kota Dobo,  menggelar aksi  bersih-bersih di Pantai Defur Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Senin (14/1/2019). Bersih-bersih pantai ini  merupakan kegiatan dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera ke-57 pada Selasa, 15 Januari 2019.

Danrem 151/Binaiya Kolonel Infanteri Hartono mengatakan aksi bersih-bersih ini pun secara tidak langsung turut mendukung gerakan bebas atau anti sampah terutama sampah sampah plastik. Sebab menurutnya sampah plastik sudah banyak menelan korban yakni hewan biota laut, kura- kura , hingga Ikan Paus dan Lumba-Lumba.

“Untuk itu sebagai bagian dari masyarakat yang memiliki perhatian terhadap keselamatan dan kelestarian lingkungan hidup khususnya di laut, maka Koramil 1503-03/Dobo  dalam hal ini turut mengambil peran dalam upaya melestarikan ekosistem laut yang di kemas dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera,” kata Danrem.

Hadir dalam kegiatan tersebut 1 SST Koramil 1503-03/Dobo, 1 SST Kipan E Yonif 734/SNS, 1 SST Lanal Aru, 1 SST Brimob Dobo, 1 SST ASN (Guru),  puluhan  siswa-siswi SMP Kristen Dobo dan MTS Dobo. (ADV)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *