Peringati Hari Guru, Penjabat Walikota Ambon Harap Guru Jadi Pendidik Profesional

by
Penjabat Walikota Ambon Frans J. Papilaya (Foto: Ian)

AMBON-Memperingati hari guru yang ke 71 tahun, Penjabat Walikota Ambon Frans J Papilaya berharap seluruh guru di Maluku khususnya Kota Ambon dapat menjadi guru yang profesional, dapat dibanggakan untuk mendidik generasi bangsa agar lebih baik.”Para guru harus lebih berkomitmen lagi untuk mendidik dan mengajar anak bangsa di Maluku khusunya Kota Ambon, sehingga mereka bisa menjadi anak-anak yang cerdas, beretika dan memiliki moral yang baik. Agar bisa menjadi calon pemimpin kedepan,” kata Papilaya kepada wartawan usai memimpin pelaksanaan hari guru di Lapangan Merdeka Ambon, Jumat (25/11).
Ia menyatakan, bidang pendidikan di Kota Ambon saat ini harus menjadi prioritas baik itu pendidik, siswa dan semua orang yang terlibat harus diberikan apresiasi. Sebab mereka merupakan aset bangsa yang harus dipelihara dengan baik. “Kita harus terus mendorong agar para guru ini dapat mendidik generasi bangsa lebih baik lagi,” karanya.
Di hari ulang tahun guru ini juga, Pemerintaj Kota (Pemkot) Ambon juga memberikan penghargaan kepada para guru atas pengabdian yang selama ini dilakukan untuk mendidik para generasi muda Kota Ambon. “Kita berikan penghargaan kepada mereka yang telah mengabdi selama kurang lebih 30 tahun, 10 tahun, dan tujuh tahun. Saya kira sudah banyak bentuk-bentuk penghargaan terhadap para guru di Kota Ambon” kata Papilaya. Tingkat Provinsi Maluku, Hari Guru dipusatkan di Kota Masohi yang dihadiri Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua. Dihadapan ribuan guru ia menyatakan, pemerintah terus memberikan perhatian serius kepada para guru.(IAN)