Peringati Hari Infanteri Ke 72, TNI dan Warga Gelar Karya Bakti di SBB

by
Peringati Hari Infanteri ke-72, Komandan Dodiklatpur Mayor Inf Abdullah Mahua beserta unsur Muspika dan warga di Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, melaksanakan karya, Rabu (16/12/2020). kakti. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Peringati Hari Infanteri ke-72, Komandan Dodiklatpur Mayor Inf Abdullah Mahua beserta unsur Muspika, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku bersama sama melaksanakan karya kakti.

Karya Bakti meliputi pembersihan semua sektor Pelabuhan Ferry Waipirit yakni Dermaga, jembatan, ruang tunggu penumpang, pengecetan dan perbaikan Mushola di Pelabuhan Ferry, mengangkut sampah di sepanjang pantai dan tepian laut menggunakan Landing Craft Rubber (LCR), pembersihan trotoar dan jalan utama menuju Pelabuhan.

Loading…

Komandan Dodiklatpur, Mayor Inf Abdullah Mahua menyampaikan Seluruh rangkaian kegiatan karya Bakti sudah mulai dilaksanakan pada Rabu (16/12/2020) dengan melibatkan jajaran Muspika dan semua unsur masyarakat di Kecamatan Kairatu.

“Untuk itu kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasinya, hal ini membuktikan bahwa masyarakat dan TNI – Polri adalah mitra dalam pembangunan”, ungkap Mayor Inf Abdullah Mahua dalam siaran persnya.

Sesuai dengan motto Hari Infanteri ke 72 tahun 2020 ini yakni Infanteri Profesional dan Kuat Bersama Rakyat, Komandan Dodiklatpur ingin membina kebersamaan antara TNI dan Masyarakat demi menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

“Semua kegiatan kami lakukan secara gotong-royong, semangat ini penting untuk terus dijaga dan kedepan semakin baik lagi”, Kata Abdullah

Sementara itu, untuk diketahui. Pasukan Infanteri merupakan pasukan tempur darat utama yang dilengkapi persenjataan ringan, dilatih dan disiapkan untuk pertempuran jarak dekat, Korps yang mengusung semboyan Yuddha Wastu Pramuka ini merupakan Koprs terbesar di Indonesia yang merupakan tulang punggung TNI AD. Selain itu, Setiap tanggal 19 Desember Korps Infanteri selalu memperingati hari Infanteri. (ADI)