Peringati Hari Jadi, Kader PAN Tual Santuni Kaum Duafa

by
Wakil Ketua DPD PAN Kota Tual, Nizar Salim Sether memotong tumpeng memperintai HUT PAN ke 19 pada Rabu (23/8). FOTO : DOK. (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-Tual -Dewan Pimpinan  Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tual, menyantuni kaum duafa dalam memperingati hari lahir PAN  yang ke 19 pada Rabu (23/8).

Pengurus dan kader DPD PAN Tual menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) secara sederhana di Sekertariat PAN Tual.  Syukuran ini ditandai pemotongan tumpeng dan pemberian santunan bagi 30 kaum duafa  perwakilan tiap kompleks di Kota Tual.

Ketua Pelaksana  kegiatan yang juga Wakil Ketua DPD PAN Kota Tual, Nizar Salim Sether menyatakan, acara syukuran HUT  PAN  digelar dengan segala keterbatasan karena   pengurus PAN tidak lengkap, sebagian mengikuti rapat kerja nasional.

“Kami menggelar syukuran hari lahir PAN bersama 30 kaum duafa di Kota Tual sebagai wujud kasih sayang kepada sesama warga  dengan santunan berupa uang, sekalipun nilainya kecil,” ungkap Sether.

Ia menyatakan, ada 30 orang kaum duafa perwakilan dari berbagai  kompleks dan  berasal dari berbagai golongan  masyarakat di Tual. Ia menyatakan,  selain wujud kebersamaan, PAN hadir di Kota Tual untuk bersama-sama mensejahterakan masyarakat Kota Tual serta  terlepas dari persoalan kesenjangan sosial.

Sather menyatakan, PAN terbentuk pada 23 Agustus 1998 silam. Simana saat itu terjadi pergolakan masyarakat Indonesia yang dikenal reformasi 1998. Muhamad Amin Rais pendiri PAN merupakan garda terdepan rekan-rekan mahasiswa untuk menyuarakan reformasi saat itu.

“Setelah reformasi terjadi dengan runtuhnya orde baru, untuk mengawal reformasi hingga kini, maka Amin Rais bersama teman-temannya membentuk PAN,”katanya. (AS)