Peringati Hari Kartini, Istri Gubernur Maluku Temui Napi di Lapas Perempuan

by
Merayakan momen Hari Kartini, Istri Gubernur Maluku Widya Pratiwi Murad Ismail mendatangi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan  (Lapas) Perempuan Kelas III Ambon, Rabu (21/4/2021) pagi. Ia membagikan bingkisan kepada napi, warga binaan Lapas. FOTO : HUMASMALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Merayakan momen Hari Kartini tahun ini, Widya Pratiwi Murad Ismail, menyambangi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan  (Lapas) Perempuan Kelas III Ambon, pada Rabu (21/4/2021) pagi.

Saat mendatangi Lapas, Widya didampingi Ketua Umum HIPMI Maluku Jaqueline M Sahetapy. Bersama HIPMI, kegiatan ini terlaksana dalam rangka memberikan semangat agar kaum perempuan di Lapas terus berjuang dan berkarya.

Dalam sambutan, Istri Gubernur Maluku ini, memberikan apresiasi kepada HIPMI yang telah memprakarsai kunjungan ke Lapas perempuan.

“Sebagai sebuah organisasi wirausaha, selain berkonsentrasi pada pengembangan ekonomi dan bisnis, HIPMI, telah menunjukkan perhatian yang begitu besar dalam hubungan sosial kemasyarakatan dengan memotivasi dan mensupport wanita warga binaan pemasyarakatan yang ada di Lapas Perempuan Kelas III Ambon, melalui perayaan Hari Kartini hari ini,” kata Widya.

Istri Gubernur Maluku Murad Ismail itu, merasa senang karena dapat bersilaturahmi bersama para warga binaan pemasyarakatan pada momen perayaan Hari Kartini.
Silaturahmi harap Widya, semoga terus terjaga.

Dapat menjadi penyambung harapan dan menambah semangat untuk menjalani hari para warga lapas, mengasah potensi dan bakat, meningkatkan keterampilan dan pengetahuan yang dimiliki agar dapat menghasilkan karya yang kreatif sehingga bermanfaat bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga bagi masyarakat.

“Salah satu karya yang dapat kita lihat seperti tarian selamat datang yang tadi ditampilkan dengan sangat indah, oleh saudara-saudara kita di awal acara tadi. Saya sangat terhibur, terima kasih,” ujar Widya.

Menurut Widya, RA Kartini telah menuangkan gagasan yang menyentikkan semangat pada kaum perempuan. “Semangat yang disuntikkan Kartini inilah yang harus ditiru perempuan masa kini. Perempuan harus maju, berjuang, mau berubah kearah yang lebih baik untuk mengembangkan potensi untuk mencapai yang dicita-citakan,” katanya.