Peringati Hari Sampah Nasional, Koramil Nusaniwe Dan Pemkot Ambon Bersih Pantai

by

Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada 21 Febuari, Koramil 1504-06/Nusaniwe bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar kerja bhakti jumpa berlian di Pantai Tirta Amahusu Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Jumat (1/2/2019).

Sekitar 300 orang yang berasal dari berbagai unsur masyarakat, pemerintah, komunitas dan aparat TNI terlibat dalam kegiatan ini. Aksi ini sebagai upaya mengurangi timbunan sampah dan sampah plastik, khususnya di pantai dan laut.

Walikota Ambon dalam sambutannya yang dibacakan staf Ahli Waliota Bidang Perekonomian, Yopi Selano, mengtakan peringatan HPSN merupakan momentum untuk meningkatkan kesadaran, kepedulian guna bekerjasama dalam pengelolaan sampah yang baik dan berkelanjutan guna mewujudkan impian yaitu, menyayangi bumi bebaskan dari sampah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Nusaniwe, Nova Kerubun, anggota Koramil 1504-06/Nusaniwe, Pelda Thomas Perulu beserta 11 anggota Koramil, perwakilan Dinas Pertanian, perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, aparat Pemkot Ambon lainnya dan anggota komunitas pedulih sampah Kota Ambon. (ADV)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *