Peringati HUT AU Ke 73, Lanud Pattimura Akan Miliki Skadron Tempur

by
Danlanud Pattimura, Kolonel Pnb Antariksa Anondo menjadi inspektur upacara HUT ke 73 AU di Lanud Pattimura, Selasa (9/4/2019).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pangkalan TNI AU (Lanud) Pattimura menggelar upacara memperingati HUT ke 73 TNI Angkatan Udara di Markas Lanud Pattimura Ambon, Selasa (9/4/2019) pagi. Upacara dipimpin oleh Danlanud Pattimura, Kolonel Pnb Antariksa Anondo.

Peserta upacara adalah anggota Lanud Pattimura dan para siswa-siswi di kompleks Lanud Pattimura. Usai upacara, Danlanud memotong nasi tumpeng HUT TNI AU ke 73 Tahun.

Danlanud berharap, di ulang tahun yang ke 73 ini, TNI AU bisa menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia seperti di Mars Angkatan Udara. “TNI AU harus bisa jadi kebanggaan rakyat Indonesia, bukan sekedar lagu tapi punya makna. Ini perlu kerja keras dari para pimpinan dan prajurit,” kata Antariksa.

Dia mengatakan, saat ini Lanud Pattimura Ambon masih berada pada tipe B. Sehingga pihaknya masih perlu berbenah agar Lanud Pattimu bisa naik menjadi tipe A.”Karena masih tipe B, jadi sekarang kami masih berbenah untuk memperbaiki infrastruktur yang ada,” katanya.

Dia juga menambahkan, jika Markas Lanud Pattimura ini harus segera memliki minimal satu Skadron tempur dan satu Skadron Amfibi dan juga Sukhoi.

“Tentunya kami tidak akan seperti ini saja, rencana kedepan seperti sudah saya sampaikan akan ada satu skadron tempur dan Amfibi,” kata Danlanud. (ALFIAN SANUSI)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *