Peringati HUT RI, Warga Ambon Diizinkan Naik Panser Korea Selatan

by
Warga Ambon Naik Panser meramaikan HUT RI ke 71 Tahun

AMBON-Banyak cara dilakukan untuk meramaikan Hari Kemerdekaan RI yang ke 71 tahun pada Rabu (17/8). Di Kota Ambon, Detasemen Kaveleri (Denkav) V Kodam 16 Pattimura  mengizinkan warga menaiki  panser. Berbagai  jenis  panser dipemarken di depan Markas Denkav di kawasan Jalan Slamat Riyadi depan Lapangan Merdeka Ambon.

Warga mulai anak kecil hingga orang dewasa bebas naik alutsista TNI dari berbagai jenis itu.Diantara panser yang dipamerkan itu yakni jenis ANOA buatan PT.Pindad hingga panser Tarantula buatan Korea Selatan. Warga terutama anak-anak memperhatikan bagian-bagian di dalam paser, seperti senjatanya.

Loading...

“Selama ini kami hanya bisa lihat di televisi, tapi syukurlah di 17 Agustus ini  bisa naik dan lihat sendiri kondisi panser, senang ada hiburan lain, ” kata Giran, siswa  salah  satu SMP di Ambon, yang naik panser bersama tiga orang rekannya.

Komandan Denkav V Kodam Mayor Taufik menyatakan, kegiatan ini sengaja digelar untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Kota Ambon saat HUT RI. Menurut Taufik, pihaknya memberikan izin kepada warga sipil menaiki panser agar warga  bisa merasakan apa yang dimiliki TNI. “Kita memberikan hiburan kepada masyarakat, kita harapkan dengan kegiatan ini bisa meningkatkan hubungan kami dengan masyarakat,” katanya. Selain gelar panser, Denkav juga menggelar kegiatan panjat pohon pinang di depan markas mereka. ADI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *