Peringati World Clean Up Day, Komunitas Mata Kita Bersihkan Kawasan Bakau

by
Koordinator Komunitas Mata Kita Ambon, Adjeng Hatalea (baju hitam) saat aksi bersama bersihkan sampah di kawasan bakau Poka, (20/9). FOTO: Dok. pribadi

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Memperingati World Clean Up Day, komunitas Mata Kita melakukan pembersihan sampah di kawasan bakau pesisir pantai Poka, Kota Ambon Minggu (20/9). Aksi pembersihan tersebut untuk mendukung visi dan misi pemerintah agar dapat menjadikan kota Ambon bersih di siang hari dan terang di malam hari.

Koordinator Komunitas Mata Kita Ambon, Adjeng Hatalea mengatakan, aksi yang dilakukan saat ini untuk memperingati hari bersih sedunia dengan membersihkan pesisir pantai di poka. “Pantai tersebut dipilih karena banyak sampai dari laut yang singgah di kawasan tersebut,” kata Adjeang.

Selain komunitas mata kita, kata Adjeng banyak komunitas peduli lingkungan juga yang turut ambil bagian dalam pembersihan pantai tersebut.

Loading...

Adjeng mengungkapkan, kota Ambon telah mendapatkan Adipura sebanyak lima kali berturut turut, sehingga jangan dijadikan itu sebagai lambang saja. Tapi Pemerintah harus memperhatikan lingkungan baik di darat maupun laut. “Jang jadikan penghargaan Adipura itu sebagai lambang saja,” katanya.

Dia menambahkan, aksi yang dilakukan ini adalah wujud dari dukungan untuk menjadikan Ambon bersih di siang hari dan terang di malam hari seperti visi dan misi Walikota Ambon.

Sementara salah satu aktivis lingkungan dari komunitas The Mulung Ambon Reza Rumada mengatakan, Pemerintah harus terus mendukung aksi aksi yang dilakukan oleh komunitas seperti ini. Agar dapat mendukung setiap program pemerintah dan mencari solusi terhadap persoalan lingkungan di Kota Ambon.

“Pemerintah harus rangkul komunitas semua untuk mencari solusi terkait permasalah lingkungan yang di kota Ambon,” katanya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *