Peringati World Clean Up Day, Koramil Dobo Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Peringati World Clean Up Day, Koramil Dobo Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

SHARE
Anggota Koramil Dobo bersama aparat Kepolisian menggelar aksi bersih lingkungan sejumlah lokasi di Kota Dobo Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku untuk memperingati World Clean Up Day, Sabtu (15/9/2018). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dalam rangka memperingati hari bersih sampah sedunia, World Clean Up Day,  Komando Resor Militer (Koramil) 1503-03/Dobo, menggelar gotong-royong bersama aparat Kepolisian dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Aru di kawasan  Pasar Jargaria Kota, Sabtu (15/9/2018).

Gotong royong ini dilakukan tidak hanya sebagai memperingati hari bersih sampah sedunia namun  hal ini juga untuk menyadarkan masyarakat pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.  Sasaran kegiatan ini  meliputi lima titik di antaranya Pasar Jargaria, Pasar Timur, Siwalima Pantai, Marbali Panta dan Pantai Batukora.

Turut hadir dalam kegiatan  ini Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga, Wakil Bupati, Muin Sogalrey, sejumlah pimpinan OPD Pemkab Kepulauan Aru, dan unsur Forkopimda setempat, Danramil 1530-03/Dobo, Lettu Inf Dody Masaoy serta ratusan masyarakat Kota Dobo Ibukota Kabupaten Kepulauan Aru.

Dody mengatakan dengan cara ini, selain lingkungan menjadi bersih dan tertata dengan rapi, dan secara otomatis penyakit pun berkurang. “Diharapkan dengan adannya kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara Polri, TNI, Pemkab dan lapisan masyarakat sehingga dapat terciptanya situasi dan kondisi yang harmonis,” kata Dody. (ADV)

loading...