Perjuangan Babinsa Koramil Elat Bersama Warga Bangun Jembatan Darurat

by
Babinsa bersama warga membangun jembatan darurat di Desa Waur, Kecamatan Kei Besar Utara, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Kamis (19/11/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

Babinsa Koramil 1503-02/Elat, Kodim 1503/Tual Kopda Abdul Majid bersama masyarakat desa binaannya berjuang membangun jembatan darurat dari batang kelapa di Desa Waur, Kecamatan Kei Besar Utara, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Kamis (19/11/2020). Kegiatan ini sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat melalui gotong royong.

Kopda Abdul Majid mengatakan kerja bakti pembuatan jembatan darurat untuk mempermudah akses transportasi warga. Selama ini warga desa memutar jalan lebih jauh lagi. Karena itu mereka bersama-sama membangun jembatan darurat ini.

Loading...

“Meski hanya terbuat dari batang pohon kelapa jembatan ini bisa digunakan oleh warga desa untuk memudahkan transportasi tanpa melalui jalan memutar yang lebih jauh sehingga memperpendek jarak tempuh,” Ujarnya.

Sementara itu warga Desa Waur berharap pemerintah dapat memberikan bantuan jembatan permanen. Sebab selama ini warga kesulitan mengangkut hasil pertanian.“Kami berharap pemerintah bangun jembatan yang lebih permanen, sebab ini salah satu akses utama kami terutama mengangkut hasil perkebunan,”ujar Majid. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *