Perlancar Akses Transportasi, Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jembatan di Kabupaten Buru

by
Foto : Istimewa

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA-Jembatan penyeberangan di Desa Waetina, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru banyak alami kerusakan.

Melihat kondisi jembatan yang memprihatinkan seperti itu, Babinsa Desa Waetina Koramil 1506-04/Waeapo, Kodim 1506/Namlea, Serda Samsul Hakim bersama warga bergotong royong melakukan perbaikan jembatan tersebut Minggu (21/02/2021).

Serda Samsul Hakim menjelaskan, jembatan ini merupakan jembatan utama yang menjadi penghubung antara Desa Waetina dengan Desa lainnya dan juga merupakan akses warga sebagai sarana untuk mendistribusikan bahan pokok atau logistik dan juga akses transportasi untuk menuju ke pusat kota setiap harinya.

Selama ini warga terasa sulit melalui jembatan tersebut  yang dikarenakan kondisi sudah rapuh. Bahkan warga saat akan melintas dengan kendaraan baik roda dua maupun roda empat sangat ragu untuk melaluinya.

“Setelah saya berkoordinasi dengan pihak pemerintah Desa bersama tokoh masyarakat yang ada di 3 Desa Tetatangga ini merespon cepat atas keinginan untuk melakukan perbaikan jembatan tersebut, sehingga saat ini kita lakukan gotong royong bersama, dan Pjs Kepala Desa Waetina, Bapak Novianto dan Pjs Kepala Desa Waeflan, Bapak Sukiwan ikut hadir dalam kegiatan tersebut,”jelasnya.

Kerusakan pada jembatan penghubung yang diperbaiki ini dengan mengganti papan jembatan yang rusak dengan yang baru.

Bahan yang digunakan untuk memperbaiki jembatan ini kata dia dari swadaya masyarakat desa. “Perbaikan yang dilakukan dengan mengganti papan jembatan yang rusak, yang mana bahan yang kita gunakan dari kayu swadaya masyarakat Desa,”tandasnya. (ADV)