Perpustakaan Hatukau Dijadikan Tempat Karantina Pelaku Perjalanan

by
Perpustakaan Hatukau Batumerah jadi tempat karantina pelaku perjalanan, (9/4). FOTO: Alfian Sanusi

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Pemerintah Negeri Batumerah menjadikan Perpustakaan Hatukau yang berada di kawasan Galunggung, Batumerah atas sebagai tempat karantina mandiri kepada warga Batumerah yang menjadi pelaku perjalanan.

Tempat karantina tersebut ditolak oleh warga Galunggung, namun Pemerintah negeri tetap membuat gedung berlantai dua itu sebagai tempat karantina.

“Lantai dua perpustakaan kita jadikan tempat isolasi mandiri kepada warga Batumerah yang baru melakukan perjalanan, jika di rumah mereka tidak strategis untuk melakukan karantina,” kata Ketua Saniri Negeri Batumerah, Salem Talahua, kepada Terasmaluku.com, Kamis (9/4/2020).

Loading...

Salem mengaku, ada warga Galunggung yang menolak untuk tempat tersebut dijadikan sebagai tempat karantina bagi pelaku perjalanan. Namun pemerintah negeri tetap menjadikan gedung berlantai dua itu sebagai tempat karantina.

“Nanti kita akan sosialisasi lagi kepada masyarakat, karena banyak masyarakat yang belum paham soal ini,” ujarnya. Dia mengatakan, jika sudah ada pelaku perjalanan yang dikarantina di lantai dua perpustakaan ini, maka selama masa karantina tim kesehatan akan terus memantau perkembangan mereka.

“Mereka yang dikarantina juga tidak bisa keluar, hanya berada di situ selama 14 harudan dipantau oleh tim medis,” kata Salem. Dia menambahkan, mereka yang dikantina di situ akan ditanggung seluruh biaya makan dari pemerintah negeri Batumerah selama 14 hari masa isolasi. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *