Persit KCK Koorcab Rem 151 Berikan Bansos

by
Ketua Persit KCK Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura, Ny. Christian K. Tehuteru dan didampingi Kasipers Korem 151/Binaiya, Mayor Inf Karona Susilo, perwakilan anggota Korem menyerahkan Bansos Panti Asuhan Nurul Ikhlas Arbes Ambon, Kamis (22/3).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 151/Binaiya memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada anak yatim piatu dan warakawuri guna mewadahi rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Komando Resor Militer (Korem), Kamis (22/3).

Bansos dipimpin langsung Ketua Persit KCK Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura, Ny. Christian K. Tehuteru dan didampingi Kasipers Korem 151/Binaiya, Mayor Inf Karona Susilo, perwakilan anggota Korem serta pengurus Persit KCK Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura.

Gelar aksi solidaritas tersebut dilakukan  dengan berkunjung ke tempat anak yatim piatu yakni, Panti Asuhan Nurul Ikhlas di Dusun Arbes Desa Batu Merah Kecamatan  Sirimau dan Panti Asuhan Caleb House di Desa Kayu Tiga, Air Kaki Setan Kota Ambon dan warakawuri keluarga besar Korem 151/Bny.

Menurut Ny. Christian K. Tehuteru, berbagi bersama anak yatim piatu dan para warakawuri ini sebagai bentuk solidaritas antar sesama guna membantu meringankan beban hidup bagi anak yatim piatu dan warakawuri. Selain itu juga menurutnya, Bansos ini untuk menjalin dan menyambung tali silaturahmi serta komunikasi yang baik antar sesama. Dalam kegiatan  Bansos tersebut, Persit juga memberikan pengetahuan tentang kesehatan gigi dan cara menggosok gigi yang baik dan benar oleh drg. Sungging Pertiwi.

“Kegiatan Bansos ini merupakan upaya agar TNI selalu menjaga kemanunggalan dengan rakyat, juga peran Persit KCK Koorcab Rem 151 untuk bisa selalu berbagi kasih kepada masyarakat di Maluku khususnya anak-anak panti asuhan yakni panti asuhan Nurul Ikhlas dan panti asuhan Caleb House yang berada di wilayah kota Ambon ini,” kata Ketua Persit, Ny. Christian K. Tehuteru. Ketua Persit juga berpesan kepada anak-anak panti asuhan agar senantiasa terus belajar dan mengejar cita-cita. (IAN)