Persit KCK Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura  Sosialisasi Kesehatan PMS dan HIV/AIDS

by
Ketua Persit Koorcab Rem 151 PD 16 Pattimura Ny. Christian Kurnianto Tehuteru bersama pembina Persit tengah memeriksa darah usai sosialiasi Kesehatan PMS dan HIV/AID di Makorem 151/Binaiya, Rabu (13/12).

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 151 Pengurus Daerah (PD) XVI/Pattimura, bekerjasama dengan   Dinas Kesehatan Provinsi Maluku menggelar sosialisasi kesehatan tentang penyakit menular seksual (PMS) dan HIV/AIDS bagi Prajurit, Aparat Sipil Negara (ASN) serta anggota Persit Koorcab Rem 151, di  Baileo Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya, Rabu (13/12).

Kegiatan yang  dihadiri langsung Pembina Persit Koorcab Rem 151 PD 16 Pattimura Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru diikuti  232 orang peserta. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, dr. Rita Tahitu M. Kes memberikan  materi dalam kegiatan ini.

Ketua Persit Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura Ny. Christian Kurnianto Tehuteru dalam sambutannya mengungkapkan,  setia pada satu pasangan dan berani mengatakan tidak untuk seks bebas, selain sesuai dengan ajaran agama juga menjauhkan kita dan keluarga tertular dari (PMS) penyakit menular seksual. Menurutnya, PMS merupakan pintu masuk terjangkitnya HIV/AIDS.

Kepada seluruh peserta sosialisasi yang hadir Ketua Persit Koorcab Rem 151 menyampaikan kepedulian pada kesehatan anggota, dan akan sangat menyesal jika tidak mengedukasi hal ini. “Untuk itu saya mengajak kita semua peduli terhadap masalah ini, prajurit, ASN dan anggota Persit harus  mendapatkan informasi sejelas-jelasnya mengenai PMS dan HIV/AIDS,”harapnya.

Dalam kesempatan yang sama diakhir acara juga dilakukan  pemeriksaan darah kepada seluruh peserta sosialisasi yang didahului Pembina dan Ketua Persit, dengan tujuan untuk mengetahui hasil uji laboratorium dari keluarga besar Korem 151/Binaiya sehingga apabila memang ditemukan hasilnya akan dilaksanakan penanganan secara dini.

Sebagai penutup sosialisasi, dilaksanakan Bazar Murah oleh Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura dalam rangka menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018 sebagai wujud kepedulian kepada anggota. (IAN)