Pertamina Beri Apresiasi 450 Wanita yang Berkarya di Tengah Pandemi Covid-19 di Maluku Papua

by
Memperingati Hari Kartini, Pertamina memberikan apresiasi kepada para wanita yang tetap bekeja di tengah pandemi covid-19 di wilayah Maluku dan Papua, Selasa (21/4/2020). FOTO : PERTAMINA MOR VIII MALUKU PAPUA

TERASMALUKU.COM,-Pertamina memberikan apresiasi kepada 450 wanita yang bekerja di sektor informal di 4 kota wilayah operasional Marketing Operation Region VIII Maluku – Papua yakni di Kota Jayapura, Manokwari, Ambon, dan Ternate serentak pada Selasa (21/4/2020). Kegiatan ini bertujuan memberikan dukungan moriil kepada para wanita pejuang yang masih terus bekerja di tengah pandemi Covid-19 sekaligus bertepatan dengan peringatan Hari Kartini tahun 2020.

Memperingati Hari Kartini, Pertamina memberikan apresiasi kepada para wanita yang tetap bekeja di tengah pandemi covid-19 di wilayah Maluku dan Papua, Selasa (21/4/2020). FOTO : PERTAMINA MOR VIII MALUKU PAPUA

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Edi Mangun, menyampaikan bahwa Pertamina memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para wanita yang terus berkarya di tengah kondisi darurat Covid-19 dengan menyampaikan paket sembako yang diserahkan kepada pekerja wanita sektor informal yang tersebar di Papua, Papua Barat, Maluku, dan Maluku Utara.

“Dengan semakin meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Maluku – Papua, Pertamina terus mendukung upaya Pemerintah dan berbagai elemen masyarakat untuk bahu-membahu meringankan beban kelompok rentan yang terdampak secara sosial maupun ekonomi. Dalam kesempatan hari ini yang bertepatan dengan Hari Kartini, Pertamina menyampaikan apresiasi kepada para wanita tangguh yang terus berjuang dengan semangat seperti Ibu Kartini,” ujar Edi Mangun di Jayapura.

Loading...

Sebagaimana yang telah diperjuangkan oleh RA Kartini, saat ini perempuan juga ikut berjuang dan berperan aktif dalam pembangunan negeri, baik berjuang secara mental maupun dalam segala hal karena tanpa disadari perempuan memegang peran penting. Para wanita yang terus berkarya di tengah situasi darurat Covid-19 merupakan bukti nyata bahwa wanita memiliki peran yang amat besar bagi keluarga.

“Harapannya paket bantuan sembako yang diberikan hari ini dapat meringankan beban ibu-ibu yang terus berusaha mencari nafkah di tengah kondisi darurat Covid-19, dimana target bantuan disasarkan kepada para pekerja wanita di sektor informal seperti pedagang harian, petugas kebersihan, pengerajin noken, lansia, pengemudi ojek, serta kepada mitra UMKM, penyandang disabilitas dan guru honorer sebagai bentuk apresiasi kepada ibu-ibu hebat yang dimiliki oleh Indonesia penerus R.A Kartini,” tambah Edi.

Pertamina terus memantau perkembangan situasi Covid-2019 dan berperan aktif dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di wilayah operasional Marketing Operation Region VIII Maluku Papua melalui pelaksanaan kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan untuk mengurangi dampak sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat akibat pandemi Covid-19. Dalam peringatan Hari Kartini ini, Pertamina menyerahkan total 450 paket bantuan sembako dengan masing-masing 100 paket di Jayapura, 100 paket di Manokwari, 100 paket di Ambon, dan 150 paket di Ternate.

“Kami berharap dengan bantuan ini dapat meringankan sedikit beban keluarga di tengah pandemi saat ini, terlebih menjelang bulan Ramadan. Dalam rangka peringatan hari Kartini ini, mari berjuang bersama melawan pandemi Covid-19,” tutup Edi. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *