Pertamina Dan Dompet Dhuafa Bentuk Kampung Siaga Bencana

by
Junior Supervisor HSSE Pertamina Fuel Wayame Muhammad Jauhari saat melaunching kampung siaga covid-19 di Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Kamis (1/10/2020). FOTO : Alfian Sanusi

TERASMALUKU.COM,-AMBON-PT. Pertamina bersama Dompet Dhuafa Maluku membentuk posko tangguh, kampung siaga covid-19 dan tanggap bencana di Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Kamis (1/10/2020).

Junior Supervisor HSSE Pertamina Fuel Terminal Wayame Muhammad Jauhari mengatakan, pihaknya membentuk kampung siaga covid-19 untuk bersama-sama masyarakat Kota Ambon dapat melawan Covid-19.

“Kita bentuk kampung covid-19 agar bersama masyarakat bisa melawan pandemi ini secara bersama,” kata Jauhari.

Jauhari mengaku, Kampung Taheng, Desa Wayame Kecamatan Teluk Ambon ini dipilih oleh Pertamina karena desa ini berada di sekitar kawasan Pertamina.¬†“Kita dahulukan dulu desa yang berada di ring 1 Pertamina supaya terbebas dari pandemi COVID-19 ini,” kata Jauhari.

Loading...

Sementara itu Kepala Dompet Dhuafa Maluku La Jainuri mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Pertamina karena diberikan amanah untuk menjalankan program kampung siaga covid-19 ini.

Karena menurutnya, wabah pandemi ini merupakan hal yang harus diperangi bersama hingga virus tersebut bisa berakhir.”Kita harus sama-sama perangi wabah covid-19 ini agar bisa berakhir, sehingga menuju kehidupan normal lagi,” ujarnya.

Jainuri menambahkan, dalam memerangi pandemi covid-19, fokus yang harus dilakukan adalah membuat masyarakat terbebas dari Covid dan menumbuhkan ketahanan pangan masyarakat dalam masa pandemi ini. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *