Perum Antara Maluku Peduli Korban Bencana Gempa Ambon

by

TERASMALUKU.COM, Ambon, 05/10 – Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Maluku menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa di “Negeri Morella” Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah.

Penyerahan bantuan dilakukan Kepala Biro Antara Maluku Jhon Nikita Sahusilawane kepada perwakilan masyarakat Negeri Morella, Sabtu.

Bantuan yang diserahkan berupa kebutuhan pokok masyarakat seperti beras, mi instan, biskuit, dan kebutuhan lain dengan total Rp10 juta.

Kepala Biro Antara Maluku Jhon Sahusilawane menyatakan bantuan yang diberikan merupakan bagian program BUMN Hadir untuk Negeri terhadap bencana gempa yang terjadi di Provinsi Maluku.

“Perum LKBN Antara merupakan bagian dari BUMN sehingga bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian kepada korban bencana,” katanya.

Pihaknya berharap bantuan yang diberikan dapat membantu para korban bencana alam yang saat ini masih mengungsi di dataran yang lebih tinggi.

“Bantuan yang kami berikan diharapkan bermanfaat bagi masyarakat dan dapat disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, ” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Negeri Morella Abdul Syukur Latukao menyatakan terima kasih atas bantuan yang diberikan Perum LKBN Antara Maluku.

Bencana yang terjadi, kata dia, merupakan cobaan dari Allah, karena itu patut disyukuri jika saat ini ada lembaga yang peduli dengan masyarakat Morella.

loading...

“Masyarakat Morella berterima kasih atas bantuan yang diberikan, jangan dilihat dari jumlahnya tetapi mensyukuri bantuan yang akan dibagikan kepada masyarakat yang mengalami bencana, terutama yang rumahnya rusak berat, sedang, dan rusak ringan,” katanya.

Total rumah rusak di Negeri Morella sebanyak 120 unit rumah yang terbagi rumah rusak berat 17 unit, rusak sedang 37 unit, dan rusak ringan 66 unit rumah.

Sampai saat ini 400 orang masih mengungsi di lima titik di negeri Morella, karena rumah rusak dan trauma akibat bencana.

Selain menyerahkan bantuan tanggap bencana, LKBN Antara Maluku bekerja sama dengan Pusat Penelitian Laut Dalam (PPLD) LIPI Ambon memberikan sosialisasi bencana gempa bumi kepada masyarakat Negeri Morella.(An)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *