Perusahan Kapal Listrik Terapung Turki Bagikan Paket Natal Untuk Warga Waai

by
Direktur Karpowership Regional Asia Mehmet Ufuk Berk meyerahkan paket Natal kepada seorang pria lanjut usia di Negeri Waai, Kecamatan Salahutu Maluku Tengah, Kamis (21/12). FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON- PT. Karpowership Indonesia menyerahkan 200 paket Natal untuk para janda,duda, dan anak yatim piatu di Negeri  Waai Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Maluku, Kamis (21/12).

Paket Natal yang terdiri dari bahan kebutuhan pokok ini diserahkan Direktur Karpowership Regional Asia Mehmet Ufuk Berk, Wakil Bupati Malteng Marlatu Leleury, Kepala Dinas ESDM Maluku, Martha Nanlohy, anggota DPRD Maluku,Wellem Wattimena kepada penerima di halaman Gereja Waai.  Mehmet juga sempat mendatangi rumah  seorang lanjut usia di Waai yang sulit berjalan lagi  dan langsung menyerahkan paket  bantuan tersebut.

Mehmet menyatakan, paket bantuan Natal ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Karpowership Indonesia, sebagai bentuk tanggungjawab sosial dan  kemasyarakatan dari  perusahan kepada masyarakat sekitar perusahan.  Karporwership adalah anak perusahan Karadeniz Holding asal Turki, pemilik kapal pembangkit  listrik terapung Yasin Bey yang beroperasi sejak 1 April 2017  di Lepas Pantai Desa Waai.

“Untuk menyambut Hari Raya Natal, PT. Karpowership Indonesia mendonasikan 200 paket Natal kepada masyarakat Negeri Waai, bantuan ini  sebagai bentuk kepedulian kami dan berbagi dengan masyarakat yang  merayakan Natal. Paket ini diharapkan dapat membantu warga serta dapat menjalin silaturahmi antara perusahan dengan warga,” kata Mehmet.

Mehmet, pria asal Turki ini mengungkapkan, Natal merupakan momentum penting bagi Umat Kristiani, sehingga dalam memeriahkannya, PT. Karpowership Indonesia harus memberikan kontribusi dan merayakannya bersama warga Waai, sekitar lokasi pembangkit listrik terapung.“Bantuan paket Natal  ini merupakan kepedulian dan komitmen kami dalam menjalankan tanggung jawab sosial. Kami, keluarga besar Karpowership mengucapkan selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2018,” kata Mehmet.

Menurut Mehmet, paket Natal ini juga diserahkan PT. Karpowership di Kota Manado, Lombok, Kupang dan Medan, lokasi kapal pembangkit listrik terapung berada. Saat Ramadhan, perusahan juga sudah menyalurkan paket ramadhan bagi warga di Tulehu.

loading...

Selain paket  Natal, melalui program CSR, pihaknya juga telah mendistribusikan perlengkapan sekolah untuk siswa di Tulehu dan Waai beberpa waktu lalu. “Di  Ambon, setelah ini kita juga akan membangun laboratorium komputer, setelah sebelumnya kita juga sudah menyerahkan paket perlengkapan sekolah untuk siswa SD di Tulehu dan Waai,”katanya.

Mehmet mengatakan,  program CSR Karpowership Indonesia akan lebih terfokus kepada bidang pendidikan, kesejahteraan masyarakat dan lingkungan. Mehmet juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Waai dan Tulehu, dan  Malteng pada khususnya atas sambutan hangat sejak kapal pembangkit listrik terapung Yasin Bey asal Turki itu beroperasi di lepas Pantai Waai untuk memasok listrik di Pulau Ambon.

Wakil Bupati Malteng Marlatu Leleury mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas komitmen PT. Karpowership Indonesia dalam mewujudkan kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat sekitarnya  lewat program CSR.

“Mudah-mudahan penyerahan bantuan seperti ini dapat terus dilakukan kepada masyarakat sebagai wujud kontribusi perusahan dalam pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat secara ekonomi,sosial dan lingkungan bagi masyarakat sekitarnya,” kata Leleury.  (ADI)

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *