Pesan Kapolresta Ambon Untuk Kapolsek Yang Baru Dilantik

by
Serahterima jabatan tiga Kapolsek di lingkup Polresta Ambon yang berlangsung di Mapolresta Ambon, Kamis (14//2020). FOTO : HUMAS POLRESTA AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Polresta Ambon menggelar upacara serah terima jabatan tiga Kapolsek yang berlangsung di Aula Mapolresta Ambon, Kamis (14/5/2020). Serah terima jabatan ini dilakukan oleh Kapolresta Ambon Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang.

Tiga Kapolsek yang diserah terima itu adalah Kapolsek Salahutu,  dari IPTU Julius M.J Siahaya kepada IPTU Djafar Lessy, Kapolsek Leihitu IPTU Djafar Lessy kepada Kapolsek Leihitu, IPTU Julkisno Kaisupy, dan Kapolsek Kawasan Bandara Pattimura dari IPTU Elizabeth Latuihamallo ke AKP Sekuel Alyona.

Leo mengatakan, situasi keamanan di wilayah Leihitu Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon punya sejarah yang buruk. Namun situasi keamanan saat ini sudah semakin kondusif sehingga situasi tersebut harus terus dipertahanan oleh Kapolsek yang baru.

Loading...

“Saya sudah perintahkan kepada Kapolsek Leihitu yang baru dilantik untuk bisa mempertahankan situasi ini dan selalu bekerjasama dengan elemen masyarakat disana agar situasi keamanan tetap kondusif,” kata Leo.

Selain wilayah Leihitu, Kapolresta juga mengingatkan Kapolsek Salahutu yang baru dilantik yakni ada perbedaan terkait sejumlah raja di wilayah Kecamatan Salahutu yang harus diselesaikan. Karena itu Kapolsek harus mengambil langkah-langkah kongkrit agar tidak menimbulkan gangguan keamanan.

“Disana itu ada perbedaan terkait raja sehingga saya pesan untuk Kapolsek yang baru agar mengambil langkah kongkrit untuk diselesaikan,” ujarnya.

Dia meminta untuk, Kapolsek Salahutu yang baru dilantik agar selalu berkoordinasi dengan aparat setempat yakni Koramil, Camat dan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah sehingga keputusan yang diambil tidak menimbulkan dampak bagi situasi keamanan. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *