Pesan Pangdam Pattimura Saat Terima Kunjungan Mahasiswa Asal Papua

by
Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman memberikan sambutan saat menerima kunjungan mahasiswa asal Papua yang kuliah di Maluku, bertempat di Baileo Emas Putih, Kota Ambon, Rabu (13/1/2021). FOTO : PENDAM 16 PATTIMURA

“Mari kita satukan kekuatan untuk meraih sukses demi terwujudnya Maluku yang aman damai dan sejahtera”. Ini adalah merupakan visi yang terus ditanamkan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman dalam mengemban tugas di Maluku dan Maluku Utara.

Hal tersebut juga disampaikan Pangdam kepada para mahasiswa Papua, saat menerima audiensi atau kunjungan mahasiswa asal Papua yang kuliah di Maluku, bertempat di Baileo Emas Putih, Kota Ambon, Rabu (13/1/2021).

Dalam tatap muka tersebut, Pangdam mengajak para mahasiswa untuk menjalin dan mempererat silaturahmi. Selain itu, Pangdam juga mengingatkan untuk terus mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Sebagai generasi muda pemikul tanggung jawab Indonesia kedepan, Pangdam berharap para mahasiswa mampu mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif namun tetap menjaga nilai-nilai fundamental Bangsa

Loading...

Pangdam juga berpesan agar jangan mudah percaya informasi yang belum pasti kebenarannya. Jalin persatuan dan kesatuan, mengedepankan dialog atau musyawarah, bekali diri dan tekun belajar dan jadilah agen perubahan, selalu berkreasi dan berinovasi, tampil percaya diri dan rendah hati dan selalu menjaga kesehatan.

“Mahasiswa Papua, adalah kami. Kami adalah bagian dari anda, Kita tidak pernah membeda-bedakan,” tutur Pangdam.

Terakhir Pangdam berpesan, “Jangan pernah meneteskan air mata ibu, namun teteskanlah air mata ibu untuk kebangaan keberhasilkan kita,” pungkas Pangdam

Mewakili Himpunan Mahasiswa Papua, Matias turut mengucapkan terima kasih kepada Pangdam yang telah menyempatkan waktu ditengah kesibukan guna menyambut hangat kehadiran mereka.

Sejalan dengan Pangdam, Matias juga menuturkan sebagai generasi milenial, mahasiswa diharapkan mampu memberikan ide – ide cemerlang guna membangun Bangsa Indonesia. Karena menurutnya tanpa mahasiswa dipastikan tidak ada perubahan guna mewujudkan Indonesia yang lebih baik. (Pendam16)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *