Pesawat Wings Air Test Landing di Bandara Namniwel Buru

by
Pesawat Wings Air Jenis ATR-72/600 sukses menjalani uji pendaratan atau test landing di Bandara Namniwel Kabupaten Buru pada Jumat, (17/11). FOTO : HUMAS PEMKAB BURU

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Akses ke Kabupaten Buru makin mudah.  Pesawat Wings Air Jenis  ATR-72/600 sukses menjalani uji pendaratan atau  test landing di Bandara Namniwel Kabupaten Buru pada   Jumat, (17/11). Pesawat Wings Air mendarat  di Bandara Namniwel tepat pukul 08.30 WIT.

Test landing Wings Air di  Bandara Namniwel ini berlangsung mulus dan  mendapat sambutan meriah Pemerintah Kabupaten Buru. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru  Ahmad Assagaff, didampingi pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Buru menyaksikan langsung test landing Wings Air itu. Sekda  menerima  perwakilan dan  pilot Wings Air.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Buru Syahfan Ifan Umasugi dalam keterangan pers kepada Terasmaluku.com, mengungkapkan, dalam perbincangan singkat dengan pihak Wings Air di Bandara Namniwel, Sekda Buru menyambut baik rencana penerbangan Ambon-Namlea yang akan dibuka pihak Wings Air.

Sekda Buru bersama pihak Wings Air

Untuk itu menurut Umasugi, dalam pertemuan dengan pihak Wings Air, Sekda mengharapkan rencana tersebut dapat dilaksanakan secepat  mungkin, karena secara langsung dapat membantu sistim transportasi di Kabupaten Buru.

“Untuk itu dalam waktu dekat ini, bulan November pihak Wings Air akan mendatangkan pesawat Baru untuk melayani rute Ambon-Namlea dan diperkirakan pada bulan Desember nanti sudah dilakukan penerbangan perdana rute Ambon Namlea,” kata Umasugi. (ADI)