Pesparani Aman, Kapolda Ucapkan Terimakasih

by
Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa. FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional I yang berlangsung di Kota Ambon, Provinsi Maluku, sejak 27 Oktober sampai 1 November 2018 lalu berjalan aman, lancar dan sukses.

Kesuksesan berjalannya kegiatan umat Katolik Pertama di Indonesia di Kota Ambon, itu tidak terlepas dari campur tangan seluruh elemen masyarakat, stakeholder dan instansi terkait lainnya.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, karena turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ikut mensukseskan kegiatan yang berjalan selama sepekan tersebut.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak. Baik Panitia, Pemerintah, rekan-rekan TNI, dan anggota jajaran Polda Maluku, karena telah berupaya menjaga keamanan sehingga pelaksanaan kegiatan Pesparani berjalan sukses dan lancar,” kata Kapolda, Senin (5/11/2018).

Masyarakat Maluku, khususnya Kota Ambon, telah memberikan image tersendiri sebagai tuan rumah yang baik.”Kesan yang diberikan menjadi kenangan tersendiri kepada para tamu. Ini akan menjadi cerita yang baik saat mereka kembali ke daerah masing-masing,” sebutnya.

loading...

Dengan berlangsungnya kegiatan secara aman, lancar dan sukses, menandakan warga Kota Ambon, serta Maluku pada umumnya, layak menjadi contoh laboratorium perdamaian di Indonesia.”Kesusksesan dan keamanan pelaksanaan kegiatan Pesparani juga tidak terlepas dari bersatunya, adanya kekompakan umat beragama di daerah ini,” terangnya.

Jenderal Polisi Bintang Dua ini meminta, kekompakan dan kebersamaan masyarakat dapat di pertahankan, bahkan ditingkatkan. Sehingga kedepannya, Maluku tetap aman kondusif dan damai selamanya.”Saya berharap kebersamaan ini dapat terus dipertahankan. Maluku aman, perekonomian meningkat, masyarakat sejahtera,” tandasnya. (ADI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *