Pesta Miras, Warga Ambon Tewas Ditembak Oknum Polisi Mabuk

Pesta Miras, Warga Ambon Tewas Ditembak Oknum Polisi Mabuk

SHARE

TERASMALUKU.COM,-AMBONĀ – Vleron Pitris, jatuh bersimbah darah. Pemuda berusia 26 tahun ini mengalami luka tembak di dada kanannya. Ia tertembak senjata seorang anggota Polda Maluku Brigadir ERL di perbatasan Dusun Bere-Bere Kelurahan Batu Mejah dan Dusun Kayu Putih Desa Soya Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Kamis (22/11/2018) sore.

Saat terjatuh, pelaku sempat memeluk korban dan memita warga lainnya menyelamatkan warga Bere-Bere ini. Korban kemudian dilarikan ke RSUD dr.Haulussy Ambon, namun nyawanya tak tertolong lagi.

Informasi yang diperoleh Terasmaluku.com dari Polda Maluku menyebutkan sebelum tertembak, korban bersama pelaku dan sejumlah warga lainnya pesta minuman keras (Miras) di perbatasan Dusun Bere-Bere dan Kayu Putih Desa Soya Kota Ambon.

Nah saat itulah, pelaku yang diduga dalam keadaan mabuk tiba-tiba mengeluarkan pistol miliknya sambil memutar-mutar di tangannya. Tiba-tiba, terdengar letusan senjata api, door. Pelaku menembak korban hingga terjatuh dengan luka tembak dan akhirnya tewas.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat menegaskan pelaku sudah diamankan dan tengah menjalani pemeriksaan di Bidang Propam Polda Maluku. Ohoirat mengatakan Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa tidak akan menutupi dan melindungi pelaku dalam kasus ini.

“Yang bersangkutan akan diproses secara pidana maupun kode etik/ disiplin. Komitmen Pak Kapolda tidak akan menutupi setiap kesalahan anggota dan dipastikan diproses hukum. Polda Maluku prihatin atas peristiwa tersebut dan mengucapkan turut berduka atas meninggalnya Vlegon Pitris, semoga almarhum mendapat tempat yang layak disisi Tuhan YME,” kata Ohoirat.(ADI)

loading...