Petugas Kebersihan Temukan Mayat Bayi di Bak Sampah Rumah Tiga

by
Aparat Polsek Teluk Ambon mendatangi lokasi penemuan mayat bayi di tempat pembuangan sampah kawasan Negeri Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Selasa (3/3/2020) dini hari. FOTO : HUMAS POLRESTA AMBON

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan di tempat sampah di Negeri Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Selasa (3/3/2020) sekitar pukul 03.25 WIT dini hari.

Dua orang pekerja kebersihanlah yang kali pertama menemukan mayat bayi itu saat membersihkan sampah di depan Kantor BPJS Kesehatan Kota Ambon.

Kasubbag Humas Polresta Ambon, IPTU Julkisno Kaisupy menyebutkan berdasarkan keterangan Fernando Khera (30), saat itu mereka sedang mengangkat sampah dari bak sampah ke mobil pengangkut sampah milik Dinas Kebersihan Kota Ambon

“Tiba-tiba mereka melihat ada mayat bayi yang dibungkus dengan handuk warna merah di tempat sampah,” kata Julkisno.┬áMelihat kejadian tersebut, kata Julkisno, petugas kebersihan Kota Ambon itu langsung melaporkan kejadian itu aparat Polsek Teluk Ambon.

Setelah mendapat laporan dari petugas kebersihan, pukul 03.35 WIT, personil Polsek Teluk Ambon tiba bersama tim indentifikasi Polresta Ambon melihat kondisi bayi tersebut.

Namun bayi malang itu sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Setelah itu mayat bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk penanganan medis. Julkisno menambahkan, saat ini Polresta Ambon dan Polsek Teluk Ambon sedang melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang diduga membuang mayat bayi tersebut. (ALFIAN SANUSI)