Petugas PLN Nyaris Tewas Di Atas Tiang Listrik

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Seorang petugas PLN Iksan Latuconsina nyaris tewas tersengat listrik di atas tiang samping labolatorium Jalan Sisingamangaraja, Kamis (20/2/2020). Petugas PLN tersebut tersengat aliran listrik saat memperbaiki kabel yang rusak.

Kasubbag Humas Polresta Ambon IPTU Julkisno Kaisupy menyebutkan, berdasarkan keterangan Alfret Pesornay (27) mengatakan, awalnya saksi dipanggil utuk membantu korban memperbaiki kabel listrik yang terputus. Kemudian saksi datang dengan mengunakan mobil PLN untuk memudahkan korban yang sedang bekerja.

loading...

“saat saksi bersama korban sedang bekerja saksi hendak turun karena kelebihan beban,” kata Julkisno. Namun, lanjut dia, pada saat saksi turun tiba-tiba mendengar bunyi ledakan yang berasal dari aliran listrik yang sedang diperbaiki.

“Setelah melihat keatas korban sudah dalam keadaan tergantung kemudian saksi bergegas untuk memberikan pertolongan,” katanya. Julkisno mengaku, korban dalam keadaan sadar saat dievakuasi oleh petugas medis ke rumah sakit terdekat.

Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami luka robek pada bagian lengan kanan dan luka bakar pada bagian lengan dan badan. Julkisno menambahkan, sampai saat ini petugas media itu masih ditangani secara medis, dan korban masih dalam keadaan stabil hingga saat ini. (LAFIAN SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *