PHRI Bogor Minta Bangkitkan Geliat Ekonomi di Sektor Perhotelan.

by
Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor, Jawa Barat saat mendatangi gedung DPRD, Cibinong, Kabupaten Bogor. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

TERASMALUKU.COM-Ambon- Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mendatangi Gedung DPRD, Cibinong, Bogor, meminta sejumlah pertolongan untuk membangkitkan geliat ekonomi di sektor perhotelan.

“Meski hotel tetap dibolehkan buka, tapi pengunjung di bawah lima persen. Karyawan sendiri kita gilir masuknya juga,” ungkap Ketua PHRI Kabupaten Bogor, Budi Sulistyo usai menyampaikan aspirasinya ke wakil rakyat pada Senin.

Ia berharap ada sejumlah pelonggaran aturan pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) seperti memperbolehkan rapat-rapat dan resepsi pernikahan di hotel, serta pengunjung restoran dibolehkan makan di tempat.

Budi meyakini bahwa pelonggaran aturan di sektor perhotelan tak berdampak pada meningkatnya kasus COVID-19 di Kabupaten Bogor. Menurutnya, selain mayoritas pegawai sudah divaksin, kasus harian penularan COVID-19 di Kabupaten Bogor juga sudah mulai menurun.

“Hotel dan restoran ini sudah melakukan protokol kesehatan, CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) sudah dijalani, pegawainya pun sudah divaksin. Jadi berkunjung harusnya sudah aman,” kata Budi.