Pimpin Aksi Bersih Sampah, Pjs Bupati SBT Sapu Jalan di Kota Bula

by
Pjs Bupati SBT Hadi Sulaiman menyapu jalan di jalan protokol Kota Bula, Rabu (7/10/2020). FOTO : SOFYAN

TERASMALUKU.COM,-BULA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Timur (SBT) menggelar bakti sosial, dalam rangka membersihkan Kota Bula dari sampah-sampah, Rabu (7/10/2020). Aksi ini dipusatkan pada sejumlah titik di pusat Kota Bula.

Kegiatan ini dipimpin lansung Pjs Bupati SBT Hadi Sulaiman dan diikuti sejumlah pimpinan OPD, aparat TNI/Polri dan puluhan ASN Pemkab SBT. Hadi bahkan ikut menyapu jalan di jalan protokol Kota Bula.

Pjs Bupati SBT Hadi Sulaiman ikut mencabut rumput liar di jalan Kota Bula.

Hadi mengambil sampuh dari seorang ASN, kemudian mengaku jalan bersama pegawai lainnya. Hadi juga memungkut sampah dan mencabut rumput liar yang tubuh di pinggir jalan raya.

Loading...

Hadi mengatakan, dirinya sangat tergganggu dengan kebersihan lingkungan di Kota Bula. Menurut Hadi, Bula yang dikenal Kota Minyak itu seakan kehilangan estetika atau keindahan akibat sampah.

“Selama beberapa hari saya bertugas, saya sangat merasa tergganggu dengan banyaknya tumpukan sampah. Padahal, Kota ini sangat bagus,” ucap Hadi, kepada wartawan saat memimpin aksi bersih sampah.

Tiap harinya terdapat tumpukan sampah pada tempat sampah yang ada di Kota Bula. Agar tidak meresahkan masyarakat dan mengganggu keindahan Kota Bula, Hadi mengharapkan sampah-sampah ini harus diperhatikan dengan baik dan benar. “Saya harapkan sampah-sampah harus diperhatikan dengan baik agar tidak menggangu aktifitas masyarakat dan estetika perkotaan,” katanya.

Hadi juga meminta masyarakat Kota Bula turut berpartisipasi menjaga kebersihan. Masyarakat juga dihimbau untuk tidak membuang sampah sembarang. “Karena sumbernya penyakit itu juga datangnya dari kotoran. Apalagi dipandemi Covid-19 seperti ini,” jelas Hadi. (Sofyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *