Pimpin Apel Dansat, Pangdam Pattimura Ingatkan Ini ke Para Komandan

by
Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin memberikan pengarahan saat memimpin Apel Dansat TNI AD di Lapangan Tenis Indoor, Tapal Kuda Ambon, Selasa (30/3/2021). FOTO : PENDAM16

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Untuk membangun komunikasi antara pimpinan dengan para Komandan Satuan (Dansat) serta meningkatkan soliditas dan solidaritas di antara sesama Dansat,  Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin memimpin Apel Dansat TNI AD tersebar Tahun Anggaran 2021.

Apel Dansat yang berlansung secara virtual berlangsung di Lapangan Tenis Indoor, Tapal Kuda, Kota Ambon, sejak Selasa (30/3/2021) hingga Rabu (31/3/2021).

Apel Dansat jajaran Kodam XVI/Pattimura ini mengusung tema “Reaktualisasi Peran Komandan Satuan Dalam Membangun Satuan Yang Profesional, Adaptif dan Dicintai Rakyat”.

Dalam amanatnya Pangdam mengatakan, apel Komandan Satuan Tersebar Kodam XVI/Pattimura merupakan forum komunikasi bagi pimpinan Kodam XVI/Pattimura dengan segenap unsur Komandan Satuan.

Tujuannya lanjut Pangdam untuk mengevaluasi berbagai program kegiatan yang telah dilaksanakan, serta menyamakan pola pikir dan pola tindak guna meningkatkan efektifitas dan produktifitas kinerja satuan serta peningkatan profesionalisme dan militansi prajurit yang tangguh dan handal dalam menghadapi tantangan tugas ke depan.

Pangdam juga menyampaikan, Kodam XVI/Pattimura memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan serta menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan pertahanan di darat dan menjaga keamanan di wilayah Maluku dan Maluku Utara.

“Untuk itu dihadapkan pada tugas tersebut, maka peran Komandan satuan sangat penting dan strategis untuk melakukan pembinaan satuan dalam upaya membangun kualitas anggota dan meningkatkan kinerja satuannya. Komandan satuan juga harus mampu memerankan dirinya sebagai insan teritorial yang dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ungkap Pangdam.