Pimpin Apel Pasukan Pilkada, Pjs Bupati SBT Minta Satpol PP Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

by
Pjs Bupati SBT Hadi Sulaiman berfoto bersama usai memimpin apel gelar pasukan Satpol PP dan Linmas di halaman Kantor Bupati SBT di Kota Bula, Selasa (6/10/2020). FOTO : SOFYAN

TERASMALUKU.COM,-BULA-Menjelang Pilkada serentak 2020Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Hadi Sulaiman, memimpin apel gelar pasukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP dan Linmas di halaman Kantor Bupati SBT di Kota Bula, Selasa (6/10/2020). Gelaran pasukan ini juga dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab SBT.

Dalam apel ini Hadi mengatakan, menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten SBT pada 9 Desember, Satpol PP harus mampu bekerja dengan sebaik-baiknya sebagai penegak aturan peraturan daerah. “Satpol PP harus menjadi penegak aturan terkhusus dalam mengawal pelaksanaan Pilkada serentak 2020,” kata Hadi Sulaiman.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku ini juga mengingatkan, dalam menjalankan tugasnya, Satpol PP dan Linmas harus patuh menerapkan protokoler kesehatan sebagai perubahan perilaku di tengah pandemi covid-19.

Loading...

“Pada penerapan aturan-aturan, semua harus menjaga protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak fisik, selalu mencuci tangan dengan sabun sebagai upaya mencegah penularan covid-19 di Kabupaten SBT,” jelas Hadi.

Selain itu, Pjs Bupati sengat mengharapkan Pilkada serentak di SBT dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dan berlangsung dengan penuh patuh atas protokoler kesehatan. “Pilkada harus berjalan dengan baik, lancar dan aman. Serta SBT yang berada dalam zona hijau Covid-19, tetap terjaga dalam zona hijau,” katanya.

Hadi juga tekankan Satpol PP dan Linmas harus menjaga netralitas menjelang Pilkada SBT. Tidak harus berpihak pada kandidat tertentu, apalagi terjun dalam politik praktis. Sebab kata Hadi, netralitas ASN adalah harga mati yang tidak mampu ditukar dengan bentuk apapun. “Saya tekankan, tentang netralitas ASN adalah harga mati,” tegasnya. (Sofyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *