Pimpin Rapim, Kapolda Tegaskan Pilkada di Maluku Harus Aman

by
Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar saat memimpin Rapim di Rupatama Polda Maluku, Rabu (26/2/2020). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menggelar rapat pimpinan (Rapim) untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu Kada (Pilkada) tahun 2020 di empat kabupaten pada wilayah Provinsi Maluku. Rapim yang dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar ini berlangsung di Rupatama Polda Maluku, Rabu (26/2/2020).

Kapolda Maluku dan Wakapolda Maluku saat memimpin Rapim

Kapolda menegaskan, pelaksanaan Pilkada di empat kabupaten yakni, Maluku Barat Daya (MBD), Kepulauan Aru, Seram Bagian Timur (SBT) dan Kabupaten Buru Selatan (Bursel) harus berjalan dengan aman damai.”Kita semua diberikan tanggungjawab penuh untuk menyukseskan Pilkada tahun 2020. Pilkada juga harus, aman, damai, tentram, sehingga hasilnya pun harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” kata Kapolda dalam sambutannya saat memimpin rapat tersebut.

Orang nomor satu di Polda Maluku mengatakan, Rapim yang dilaksanakan ini untuk menyatukan visi-misi dari sejuluruh jajaran di Polda Maluku, dalam rangka melaksanakan pengamanan Pilkada yang berlangsung dalam tahun ini.

“Rapim ini mengusung tema ‘Polda Maluku dan Seluruh Stakeholder Siap Mengamankan Pilkada Serentak dan Agenda Kamtibmas lainnya Dalam Rangka Menjaga Stabilitas Keamanan Guna Mengawal Pembangunan Daerah Maluku Menuju Indonesia Maju’ tema ini harus kita implementasikan dengan sebaik mungkin kepada masyarakat,” tutur jenderal dua bintang.

Alumnus Akpol 1986 ini menambahkan, tujuan diadakan Rapim ini adalah untuk membahas situasi kamtibmas kedepan, khususnya bahwa tugas dan tanggung jawab polisi adalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan kepada masyarakat serta sebagai Penegak hukum haruslah dijalankan secara profesional, modern dan terpecaya.

“Untuk itu diperlukan solidaritas internal dan senergitas dengan pihak atau instansi lain. Nah lewat Rapim ini dapat mengakselerasi arah kebijakan kita semua demi terwujudnya stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif serta terwujudnya Pilkada tahun 2020 yang aman, damai dan bermanfaat guna mengawal pembagunan di provinsi Maluku menuju Indonesia Maju,”tandas mantan Kapolda Sulbar ini. Hadir dalam rapat tersebut, seluruh pejabat utama Polda Maluku, Kapolres dan Kabag Operasional Polres jajaran. (ALFIAN)