Pimpinan DPRD SBT Ajak Warga Patuhi Prokes Saat Rayakan Natal dan Tahun Baru

by
Wakil Ketua DPRD SBT, Ahmad Voth

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) mengajak warga di bumi Ita Wotu Nusa untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) saat merayakan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Apalagi pandemi Covid-19 hingga kini belum berakhir. Karena itu semua pihak diingatkan ikuti himbauan pemerintah dan Satgas Covid-19.

Loading...

“Kita semua, harus menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker. Karena saat ini, Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19. Apalagi di Provinsi Maluku khususnya,”pesan Wakil Ketua DPRD SBT Ahmad Voth kepada Terasmaluku.com via seluler, Selasa (22/12/2020).

Selain itu, Ahmad juga menghimbau masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan yang dapat menyebabkan kerumunan saat rayakan Nataru agar tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.

Masyarakat juga dimintanya untuk bersama-sama selalu berdoa agar vaksin covid bisa segera dilakukan dan wabah ini bisa segera berakhir.

“Mari kita berdoa bersama, semoga masyarakat segera bisa di vaksin. Wabah Covid ini segera berakhir, sehingga masyarakat bisa kembali kerja seperti mana biasanya,”kata politisi Partai Gerindra SBT ini.

Terkait Natal yang akan dirayakan Umat Nasrani pada 25 Desember, dia  meminta masyarakat Muslim di Bumi Ita Wotu Nusa, agar memberikan dukungan dan dorongan sebagai bentuk menjaga hubungan hidup orang basudara di SBT maupun Maluku pada umumnya agar perayaan nantinya berjalan sukses.

“Saat lebaran Idul Fitri, dan Idhul Adha, basudara Sarani, sangat memberikan kita ucapan selamat. Kini saatnya, kita harus memberikan selamat dan dukungan kepada mereka,”ucap Achamd Voth.

Dan pola kehidupan dan rasa toleransi umat beragama, harus tumbuh subur di Bumi Ita Wotu Nusa agar warga SBT menjadi contoh terbaik bagi Maluku soal kerukunan umat beragama. (Sofyan)