Pjs Bupati SBT Anjurkan Masyarakat Pakai Masker

by

TERASMALUKU.COM, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Hadi Sulaiman menganjurkan kepada masyarakat di Bumi Ita Wotu Nusa, untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Perintah tersebut sebagai upaya Pjs Bupati memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk memerangi Covid-19, saya anjurkan kepada masyarakat SBT. Mari kita taat pada protokol kesehatan. Jangan lupa pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak” tutur Pjs Bupati ke wartawan saat diwawancarai di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bula Jumat, 02/10/2020.

Loading...

Terkait penggunaan masker kata Hadi, masker merupakan salah salah satu media untuk mengamankan kita dari penyebaran virus Corona. Lanjut Kepala BPSDM Provinsi Maluku ini, orang tidak menggunakan masker saat berkomunikasi di era Pandemi Covid-19, resiko penularannya 95 persen.

“Kalau saya pake masker, lalu melakukan pembicaraan atau berkomunikasi dengan orang yang tidak pakai masker, itu kemungkinan penularannya 75 persen. Makanya, maskerku melindungimu, maskermu melindungiku” ucap Hadi.

Maka itu, sebelum ada temuan vaksin atau obat penyembuh Covid-19, maka saya anjurkan untuk masyarakat umum di SBT tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga jangan sampai kita saling menjolimi satu sama yang lain” ujarnya. Dan Prinsip utamanya dalam menangani Covid-19 adalah rawat yang sakit jaga yang sehat. (Sofyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *