PKB Resmi Dukung MI di Pilgub Maluku

by
Wasekjen PKB) Faisal Reza menyerahkan rekomendasi dukungan PKB ke Calon Gubernur Maluku Murad Ismail di Kantor DPP PKB Jakarta, Kamis (16/11).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menyerahkan rekomendasi dukungan kepada calon Gubernur Maluku Murad Ismail (MI).  Penyerahan dukungan kepada Kepala Korps Brimob Polri itu dilakukan Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) PKB) Faisal Reza di Kantor DPP PKB  Jakarta, Kamis (16/11).

Dengan penyerahan rekomendasi dukungan terhadap MI  ini  menggugurkan  pasangan bakal  calon Gubernur dan Wakil Gubernur Barnanbas Orno dan Habiba Pellu, yang sebelumnya mengantongi surat tugas rekomendasi PKB. Surat Keputusan dukungan kepada MI itu  dengan Nomor 24794/DPP-03/VI/A. 1/XI/2017, ditandatangani Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Sekertaris Jenderal Abdul Kadir Karding pada 15 November 2017.

Loading...

Ketua Tim Relawan MI, Sam Latuconsina, Jumat (17/11) mengaku, MI secara resmi telah diusung PKB di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Maluku 2018. “Pak Murad berhasil mendapatkan rekomendasi PKB karena dinilai memiliki visi-misi yang sama dan dapat disinergiskan dengan partai untuk membangun Maluku selama lima tahun kedepan,” kata Sam Latuconsina.

Sementara itu  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Maluku Basri Damis mengatakan, rekomendasi tersebut merupakan amanat DPP yang wajib dijalankan semua kader PKB tanpa terkecuali. “Sudah resmi,  PKB telah nyatakan sikap untuk mendukung pak Murad. Jadi DPW PKB Maluku beserta jajaranya harus wajib bekerja untuk memenangkan MI di Pilgub Maluku 2018, ” kata Basri.

Menurutnya, demi mengamankan intruksi DPP tersebut, pihaknya sebagai perwakilan pusat di daerah akan segera menyampaikan hal itu    secepatnya ke semua jajaran PKB di Maluku. Selain PKB, MI juga  telah mengantongi dukungan dari Partai NasDem, PAN, Hanura dan  PKPI untuk maju di Pilgub Maluku. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *