PLN Ambon Siaga Kelistrikan Selama HPN

by
Petugas PLN menggelar apel siaga kelistrikan di PLN Area Ambon, Jumat (3/2) untuk mendukung pelaksanaan HPN. Foto : Lukman Mukadar.

AMBON- Untuk mensukseskan pelaksanaan  Hari Pers Nasional (HPN) Februari ini, PT. (Persero) PLN  Area Ambon menggelar apel  siaga kesiapan  pengamanan kelistrikan, di  halaman PLN Area Ambon, Jumat (3/2). PLN bertekad  memberikan pelayanan kelistrikan yang terbaik selama pelaksanaan HPN. Apel siaga ini dipimpin Manager SDM PLN Wilayah Maluku-Maluku Utara (Malut), Ediansa dan diikuti puluhan pegawai PLN.

Dalam apel ini digelar berbagai sarana pendukung seperti mobil patroli PLN yang bertugas memberikan pelayanan dan mengatasi gangguan  kelistrikan di wilayah Ambon. Petugas PLN juga sudah mengecek kesiapan peralatan, kendaraan personel lainnya yang digunakan untuk siaga kelistrikan. Kondisi beban listrik dalam keadaan aman.

“Apel siaga   pengamanan kelistrikan ini untuk  mendukung kegiatan HPN. Semuanya sudah kami persiapkan, baik personil maupun kendaraan operasional yang nantinya digunakan dalam operasi di lapangan,” kata Ediansa kepada wartawan. Apalagi puncak acara HPN  pada 9 Februari  yang   dihadiri Presiden Joko Widodo, maka PLN akan  memberikan pelayanan kelistrikan  yang terbaik.

Loading...

Dia berharap selama pelaksanaan  HPN di Kota Ambon, tidak ada gangguan-gangguan kecil seperti gangguan jaringan akibat cuaca buruk,   angin kencang yang menyebabkan pohon  tumbang maupun hewan liar seperti Kelelawar yang menyentuh jaringan kabel listrik. “Kita juga berharap kondisi cuaca selama HPN  terutama saat Presiden di Ambon,  mendukung sehingga semuanya bisa berjalan sesuai dengan rencana kita,” kata Ediansa.

Ia memastikan selama HPN tidak akan terjadi pemadaman listrik akibat  pemeliharaan jaringan, kecuali ya itu tadi  adanya gangguan jaringan akibat faktor cuaca dan hewan yang menyentuh jaringan listrik. Untuk mencegah  gangguan jaringan akibat faktor cuaca dan hewan, menurut  Ediansa, pihaknya sudah menyiagakan 64 personil dengan 10 unit mobil  untuk patroli keliling selama HPN berlangsung.

“Patroli ini dilakukan setiap saat jika terjadi cuaca buruk di Kota Ambon, sehingga bila ditemukan ada masalah langsung ditangani sehingga tidak terjadi  gangguan jaringan yang parah, ” katanya.(MQR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *