PLN Beri Promo Tambah Daya Bagi Pelanggan Rumah Tangga dan UMKM

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – PLN kini berikan kemudahan bagi para pelanggan yang punya usaha kecil serta pelanggan rumah tangga. Yakni potongan harga tambah daya hingga kapasitas 11.00 VA.

Ada dua produk yang ditawarkan. Yaitu ‘Super Electrilife’ dan ‘Super Hemat UMKM’. Jadi pelanggan rumah tangga yang ingin menambah daya hanya membayar Rp 202.100. Dari harga normal tambah daya, Rp 4.9 juta untuk tambah daya 1.300 VA ke 5.500 VA. Atau sampai Rp 10 juta bagi pelanggan yang ingin tambah daya dari 450 VA ke 11.000 VA.

Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Amos Pasalli dalam keterangan pers menyatakan kebijakn itu sebagai dukungan bagi para pelanggan di tengah masa pandemi yang belum tuntas.

“Ini sebagai upaya PLN berikan kemudahan kepada pelanggan guna meningkatkan produktivitas di tengah pandemi covid-19,” terang Amos saat memberikan keterangan pers siang di lobi kantor PLN UIW Maluku dan Maluku Utara, Jumat (12/3/2021).

Lebih lanjut dia menjelaskan produk ‘Super Electrilife’ berlaku bagi konsemen non-UMKM atau rumah tangga. Pemotongan biaya tambah daya tersebut berlaku bagi pelanggan membeli peralatan elektronik tertentu dengan minimal belanja senilai Rp 200.000 pada marketplace atau distribution channel yang bekerja sama dengan PLN.

Sedangkan ‘Super Hemat UMKM’, harga spesial Biaya Penyambungan Tambah Daya diberikan kepada merchant /mitra bisnis dari E-Commerce/Marketplace yang bekerja sama dengan PLN tanpa pembelian alat elektronik apapun.

“Langkah ini merupakan upaya PLN yang secara khusus terus mendukung kegiatan UMKM. Mengingat UMKM dan IKM adalah tulang punggung kegiatan ekonomi pada saat ini,” lanjut Amos.

Dirinya pun menambahkan harga spesial program “Super Electrilife” dan “Super Hemat UMKM” berlaku bagi pelanggan rendah 1 (satu) Phasa yang mengajukan permohonan tambah daya dengan pilihan daya akhir mulai daya 2.200 VA sampai dengan 11.000 VA.

“Harga spesial ini sendiri akan diberikan melalui mekanisme e-Voucher yang dapat digunakan untuk penambahan daya melalui PLN Mobile”, tambahnya. Terhitung sejak akhir Februari hingga 28 Pelanggan yang mengikuti promo Super Electrilife. (PRISKA BIRAHY)