PLN Pastikan Listrik Aman Selama Natal Tahun Baru

by
baru PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara siapkan power bank dan genset selama masa natal dan tahun baru (11/12). FOTO: Dok. Terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,AMBON – Jelang natal dan tahun baru PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara, melakukan sejumlah persiapan untuk memastikan suplai energi listrik ke masyarakat tak terganggu.

Sejulah personil yang siap siaga selama masa libur pun dilengkapi dengan kebutuhan operasional dasar. Dalam apel siaga natal 2019 dan tahun baru 2020 PLN UIW MMU, mereka merinci sejumlah persiapan yang memungkin segala akftitas umat Kristen pun warga kota saat tahun baru berjalan lancar.

“Banyak persiapan sudah kami lakukan. Kami siap siaga. Kalau siaga itu ibarat pasukan, siap setiap waktu,” jelas Manager Operasional Teknik PLN, Pedi Sumanto usai apel siaga di halaman kantor PLN UP3 Ambon (Galala), (11/12/2019).

Pedi merinci ada sebanyak 80-90 personil yang disiagakan selama masa siaga. Yakni pada 20 hari jelang natal dan 10 hari setelah tahun baru. Ada pengamanan sistem mulai dari pembangkit hingga gardu daya.

“Gardu dan pembangkit kami amankan untuk menyuplai ke lokasi yang ada. Yang pasti masyarakat tidak perlu khawatir. Ada 750 orang yang siaga di seluruh wilayah pelayanan Maluku dan Maluku Utara,” terang dia.

loading...

Hingga kini belum ada permintaan khusus untuk penambahan tenaga listrik. Namun pihaknya telah menempatkan satu unit power bank kapasitas 250 Kva dan mesin genset berupa mobil maupun trailer berjaga jika ada permintaan dari masyarakat.(PRISKA BIRAHY)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *