PLN UIP Maluku Serahkan Sembilan Ekor Hewan Kurban

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-PT PLN (persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Maluku menyalurkan sembilan ekor hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.
Penyerahan hewan kurban dilakukan SRM Operasi Konstruksi PLN UIP Maluku, Muhammad Yusuf kepada perwakilan penerima, di Ambon, Jumat (9/8/2019).

Ketua panitia kurban PLN UIP, Muhiddin mengatakan, hewan kurban yang disalurkan yakni sembilan ekor sapi yang akan dibagikan ke sembilan masjid di wilayah Maluku.”Hewan kurban akan didistribusi ke sembilan masjid di wilayah pulau Ambon,” katanya.

Loading…

Ia mengatakan, hewan kurban ini merupakan gabungan dari karyawan PT PLN UIP Maluku sebanyak enam ekor sapi, dua dari Badan Kesejahteraan Keluarga PLN UIP, serta satu ekor merupakan kurban Direktur regional Maluku dan Papua Ahmad Rofiq dan keluarga.

“Hewan kurban yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian PLN UIP bagi lingkungan sekitar, kami berharap ini juga menjadi ibadah,” katanya.

Hewan kurban dari Direktur regional Maluku dan Papua diserahkan ke Masjid Nurul Huda yang berdekatan dengan proyek PLTMG Ambon Peaker di negeri Waai.

Delapan hewan kurban lainnya diserahkan ke Masjid Ar Rohman kampung pandan kasturi kecamatan Sirimau, Masjid Baiturrahman desa Waiheru, Masjid Darun Naim desa Wayame, masjid Al Hidayah desa Kalauli kecamatan Leihitu barat.

Selain itu masjid daril Hijrah Kebun Cengkeh, Masjid Al Istiqomah Talake, mushola Al ISlah Ailapi negeri Morela, dan masjid Djabar Tsur Air Salobar.

Imam masjid Darul Naim Wayame, Umar Semarang menyatakan, sangat bersyukur karena PT PLN UIP Maluku memberikan kurban di Idul Adha 1440 Hijriah.

Hewan kurban yang diberikan ini merupakan tahun kedua pihaknya menerima, diharapkan akan terus berlanjut di tahun mendatang.

Hewan kurban yang diterima ini akan disalurkan untuk masyarakat sekitar masjid yang membutuhkan.

“Kita berdoa agar pimpinan dan karyawan PLN UIP sellau diberikan kesehatan, umur panjang dalam menjalankan pekerjaan demi kesejahteraan masyarakat,” katanya.(adi/ant)