PLT Gubernur dan KPU Maluku Tinjau Persiapan Pilkada di SBB

PLT Gubernur dan KPU Maluku Tinjau Persiapan Pilkada di SBB

SHARE
PLT Gubernur (tengah) saat meninjau Kantor KPU SBB di Kota Piru, untuk memastikan pelaksanaan Pilkada Maluku di daerah itu, Senin (11/6/2018). FOTO : FADLI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Pelaksana Tugas (PLt) Gubernur  Maluku, Zeth Sahuburua bersama KPU Komisioner Maluku meninjau langsung persiapan penyelenggaraan Pilkada Maluku 27 Juni 2018 di Kabupaten Seram Bagian Barat, Senin (11/6/2018). Sahuburua dan KPU Maluku ingin memastikan persiapan penyelenggaraan Pilkada Maluku di 11 kabupaten/kota berjalan  lancar dengan harapan terlaksana Pilkada aman dan sukses termasuk di SBB.

Sahuburua awalnya mengunjungi Polres SBB yang diterima Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan. Setelah itu  meninjau kesiapan Pemerintah Kabupaten SBB dengan mengunjungi Bupati SBB Yasin Payapo. Dari Kantor Bupati, Sahuburua yang didampingi Ketua KPU Maluku Syamsul Rivan Kubangun dan Ketua Devisi Data KPU Provinsi Maluku Hanafi Rewarin mendatangi Kantor KPUD Kabupaten SBB di Kota Piru.

Sahuburua dan komisioner  KPU Maluku disambut komisioner KPU SBB.“Kondisi Pemerintah dan masyarakat SBB menjelang Pilkada Maluku 2018 dalam keadaan aman dan baik, persiapan pun sudah dilakukan oleh semua pihak, keamanan, Pemda  maupun KPU SBB  sebagai pelaksana teknis,” ucap Bupati SBB, Yasin Payapo menanggapi Sahuburua.

Sementara itu Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan mengatakan, keamanan  menjelang Pilkada  Maluku di SBB akan dioptimalkan,semua titik rawan konflik juga diperketat penjagaan anggota polisi. “Keamanan Insya Allah terjamin, semua titik  rawan konflik Pemilu seperti di Tanjung Tial akan kita perketat,”jelas Kapolres.

Ketua KPUD Kabupaten SBB Silehu Achmad mengatakan persiapan Pilkada Maluku 27 Juni 2018 oleh KPU SBB sudah mencapai 96  persen, dan semoga tidak ada masalah nantinya.  “Kami sudah siap untuk pelaksanaan Pilkada Maluku dan tidak lagi ada masalah, kondisi saat ini sudah mencapai 96 persen persiapan kita,” kata Silehu. (FAD)