PMII Kabupaten Ogan Komering Ulu, Gelar Aksi Penggalangan Dana Untuk Ambon

by
Warga Negeri Liang Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, korban gempa mengungsi ke hutan Negeri Liang. FOTO : ADI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM, Baturaja,- Pergerakan Mahasiswa Islami Indonesia (PMII) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam gempa bumi di Ambon sebagai bentuk keprihatinan terhadap sesama.

“Untuk aksi penggalangan dana di jalan sekitaran Simpang Empat Air Paoh Baturaja ini adalah inisiatif dari anggota dan kader PMII OKU,” kata Demisioner Ketua I PC PMII Ogan Komering Ulu (OKU), Ahmad Hasim di Baturaja, Minggu.

Dia menjelaskan, aksi penggalangan dana yang digelar puluhan mahasiswa sejak Sabtu (28/9) hingga hari ini tersebut merupakan sikap kepedulian mahasiswa yang tergabung dalam PMII OKU terhadap kebutuhan warga Ambon yang terkena musibah gempa pada Kamis (26/9).

“Hanya ini yang bisa kami lakukan untuk mengulurkan tangan dalam membantu saudara kita yang tertimpa ujian bencana,” kata dia.

Ketua koordinasi sekaligus anggota kader PMII OKU komisariat AKMI Baturaja, Puja Lia Sholeh menambahkan bahwa aksi yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari rasa keprihatinan para mahasiswa di wilayah setempat terhadap saudara-saudara yang terkena musibah gempa di Ambon.

loading...

“Menolong sesama merupakan kewajiban bagi kami untuk jadikan jalan jihad Fisabilillah,” ungkapnya.

Menurut dia, kegiatan sosial tersebut dilaksanakan sesuai dengan tri motto PMII yaitu dzikir, fikir dan amal shaleh.

“Dana yang terkumpul kemarin sudah sebanyak Rp2,4 juta belum ditambah hari ini. Mudah-mudahan seluruh dana yang terkumpul nanti dapat membantu meringankan beban saudara kita di Ambon,” ujarnya.(An)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *