PMII SBT Galang Dana Untuk Korban Gempa di Sulbar

by
Kader PMII Cabang SBT menggelar aksi galang dana untuk korban gempa Sulbar di kawasan pasar baru Kota Bula, Minggu, 17/01/2020. FOTO : (Sofyan Kastela)

TERASMALUKU.COM,-BULA-Gempa bumi yang menguncang sejumlah daerah di Sulawesi Barat (Sulbar) pada Jumat (15/1/2021) menelan korban jiwa dan harta benda. Aksi solidaritas membantu para korban pun berdatangan dari berbagai kalangan dan daerah.

Di Kota Bula Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), aksi penggalangan dana untuk korban gempa Sulbar dilakukan sejumlah aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang SBT.

Penggalan dana berlangsung di sejumlah kawasan di Kota Bula pada Minggu (17/1/2021). Seperti di kawasan Pasar Baru, depan Masjid Raya Al-Ikwhan, dan beberapa tempat umum lainnya di Kota Bula.

Malik Rumakat, kader PMII Cabang SBT aksi solidaritasnya meminta doa dan sumbangan sukarela dari masyarakat SBT, untuk membantu korban gempa di Provinsi Sulbar.

“Mari saudara-saudara, kita tinggikan semanagat dan rasa kecintaan kita bagi keluarga besar korban gempa di Sulawesi Barat pada beberapa hari kemarin,” terikat Malik, persaingan jalan.

Pantauaan Terasmaluku.com, selain Malik, sejumlah rekannya juga memaparkan kondisi terkini di Sulbar pasca gempa yang terjadi Jumat (15/1/2021). Itu dibuktikan dengan foto yang dibawa mahasiswa dalam aksi galang dana itu.

“Silahkan, lihat di media sosial dan pemberitaan, saudara-saudara. Masyarakat Sulawesi Barat hari ini berduka. Mari kita saling tolong menolong sebagaimana perinta Allah SWT dan Rasul-nya,” ucap salah satu orator.

Ketua PMII Cabang SBT, Hasrun Wara-Wara mengatakan, aksi yang dilakukan secara serentak. “Ini sesuai dengan instruksi PB PMII,” kata Wara-Wara.

Dana yang terkumpul kata Wara-Wara akan dikirimkan ke PB PMII, selanjutnya akan dibawa langsung ke korban gempa di Sulbar. (Sofyan)