PMII SBT Genjot Kaderisasi Lewat Mapaba

by
FOTO : SOFYAN

TERASMALUKU.COM,-BULA-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Seram Bagian Timur (SBT) genjot Sumber Daya Manusia (SDM) melalui proses pengkaderan. Pasalnya, pengkaderan tahap satu atau dikenal dengan Masa Perkenalan Anggota Baru (MAPABA) merupakan jantung organisasi PMII yang dilakukan setiap pemimpin di komisariat dalam tahun kepengurusanya.

Setidaknya ada 30 orang mahasiswa yang ikuti proses pengkaderan yang berlangsung selama tiga hari.

Loading…

Ketua Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam (Stais) Bula, Ibrahim Kelderak mengatakan, tujuan pengkaderan ini adalah untuk melahirkan kader-kader terbaik PMII Cabang SBT. “Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk melahirkan kader-kader terbaik,”ucapannya saat berikan sambutan pada kegiatan Mapaba yang berlangsung di Aula SMK Negeri Satu Bula, Sabtu¬† (20/02/2021).

Hal senada pun disampaikan Ketua Komisariat PMII Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Ita Wotu Nusa (IWN) Bula, Faisal Faisal Rumalean. Menurut Faisal, Mapaba tersebut untuk melahirkan kader-kader yang memiliki militansi tinggi, untuk menjadi motor penggerak kaderisasi di PMII SBT.

“Ini adalah program kaderisasi di PMII yang diprioritaskan. Jadi semua peserta harus serius, agar maksimal hasilnya,”kata Faisale seraya menambahkan menjadi kader PMII harus kuat dalam menghadapi segala situsi dan kondisi. Serta tetap semangat, optimis dan menjaga kesolidan.

Sementara itu, Ketua Umum PMII Cabang SBT Asrun Wara-Wara mengatakan organisasi punya peran penting untuk kemajuan Negara Indonesia dan khususnya di Kabupaten SBT. “Untuk itu saya sampai sahabat-sahabati hari ini, tidak salah lagi dalam memilih organisasi PMII,” ucapnya.

Dia mengharapkan semua peserta jangan sampai lemah apalagi pesimis. Namun harus Tetap semangat dan solid dalam menjalani proses. “Karena perlu diketahui, kedepan bukan hanya pintar. Namun mampu dari setiap kader mengaplikasikan ilmu diperoleh sejak Mapaba ini.¬†(Sofyan)