PNS dan Mahasiswa Ditangkap BNN Maluku Karena Sabu-Sabu

by
Dua tersangka pengedar dan pemakai sabu-sabu yang ditangkap BNN Maluku

AMBON-Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku menangkap seorang oknum pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku berinisial L alias U dan seorang mahasiswa berinisial DRT alias P karena memiliki sabu-sabu. Kepala BNN Maluku Kombes Arief Dimjati menyatakan, kedua tersangka ini ditangkap pada lokasi yang berbeda sejak 19 Oktober lalu. Namun BNN baru merilis hasil tangkapan tersebut kepada wartawan Senin (31/10) untuk kepentingan pengembangan penyidikan. Arief menyatakan, petugas BNN awalnya menangkap tersangka L alias U di depan Hotel Nisma Jalan Sultan Babullah Waihaong Ambon. Saat penangkapan itu, petugas mengamankan satu paket sabu-sabu dari tangan L alias U.“Tersangka L alias U yang merupakan PNS ini ditangkap sewaktu melakukan transaksi dengan anggota kami yang menyamar sebagai pembeli. Saat itu pelaku membawa satu paket sabu-sabu yang akan dijual,” kata Arief kepada wartawan di Kantor BNN Maluku.
Selain paket sabu-sabu, petugas BNN juga mengamankan satu buah telepon genggam milik tersangka. Dari keterangan tersangka, petugas BNN Maluku kemudian menangkap DRT alias P di kawasan Jalan AM. Sangadji Kelurahan Hunipopu Kecamatan Sirimau Kota Ambon di hari yang sama. DRT alias P merupakan seorang mahasiswa di sebuah Perguruan Tinggi ternama di Yogyakarta yang tengah pulang ke Ambon. “Tersangka DRT alias P ini merupakan seorang mahasiswa, dia adalah orang yang menjual paket sabu-sabu ke tersangka L alias U yang kemudian menjual lagi,” kata Arief.
Arief juga menyatakan, dua tersangka ini sudah lama diicar BNN Maluku. Berdaraskan hasil test urine, kedua tersangka positif menggunakan sabu-sabu. Tersangka L alias U dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 dan Pasal 114 ayat 1 dan Pasal 127 ayat I. Sedangkan tersangka DRT alias P dijerat pasal 114 ayat 1 dan pasal 127 ayat 1 huruf a, dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. Kedua tersangka kini ditahan di Rutan BNN Maluku di kawasan Karang Panjang Ambon. ADI

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *