PNS Lingkup Pemprov Maluku Jalani Rapid Test Antigen

by
PNS dari 6 SKPD Provinsi Maluku ikut rapid test antigen di halaman kantor gubernur Maluku, (21/1). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU. COM, AMBON, – Hari ini ratusan pegawai negeri sipil (PNS) jalani pemeriksaan rapid test antigen. Mereka ini berasal dari enam (6) SKPD di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

Pemeriksaan ini dimaksud untuk mengetahui kondisi kesehatan para PNS apakah mereka ada yang terpapar COVID-19 atau tidak.

Loading…

Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Menular, Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Hengki Birahy, yang ada di lokasi pemeriksaan menyatakan, hari ini terdapat 6 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang akan menjalani rapid test antigen.

“Untuk hari ini ada sekitar enam SKPD yang jalani rapid test antigen. Jumlah bisa ratusan orang. Untuk info jelasnya nanti tanya Ibu Kadis saja, jangan sampai salah, kita ini bawahan,” kata Hengki di sela sela pemeriksaan di halaman Kantor Gubernur Maluku, Kamis (21/1/2021).

Mereka menjalani pemeriksaan di tenda oranye milik BNPB yang sengaja di buka di halaman kantor. Secara bergantian para pegawai itu masuk untuk diambil lendir di hidung. Hengki menjelaskan, sampel lendir di hidung itu nantinya akan diperiksa untuk memastikan ada tidaknya virus. (PRISKA BIRAHY)