Pohon Tumbang di Ambon, Macetkan Arus Lalu Lintas

by

AMBON-Arus lalu lintas di kawasan Nania Kecamatan Teluk Ambon mengalami kemacetan setelah sebuah pohon tumbang dan menghalangi badan jalan di kawasan tersebut, Rabu (1/6).

Meski tidak menimpa pengendara sepeda motor dan pengguna jalan, namun akibat insiden itu pengguna jalan mengalami kesulitan karena tidak bisa melintas.  Farhan, salah satu warga yang melintas di kawasan tersebut mengaku pohon tersebut tumbang tepat di depan mobil angkot yang ditumpanginya, sekitar pukul 10.00 Wit. Saat itu dia dan sejumlah penumpang lainnya sempat panik.

“Pohonnya itu tumbang tepat di depan angkot yang saya naik, tapi beruntung tidak terjadi kecelakaan saat itu,”ungkapnya kepada Terasmaluku.com.

Pascainsiden tumbangnya pohon itu tak lama kemudian, para pengguna jalan dibantu warga setempat lalu berusaha untuk memindahkan batang pohon dan ranting pohon yang menghalangi jalan tersebut. “Karena batang pohonya cukup besar, warga agak kesulitan untuk memindahkannya dari badan jalan,”katanya.

Saat ini arus lalu lintas sudah kembali normal seperti biasa setelah batang pohon tersebut berhasil dipindahkan warga. Diduga pohon tersebut tumbang lantaran diterpa angin kencang pada pagi tadi. “Mungkin karena pohonnya sudah tua dank arena tertipu angin ya langsung ambruk,”kata Isak salah seorang warga setempat. (FAR)