Pohon Tumbang Timpa Sekolah TK Alhilal Ambon

by
Pohon mangga yang tumbang menimpa Sekolah TK Al Hilal Ambon dan rumah warga, Kamis (24/8) malam. FOTO : DIT (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,- AMBON– Bangunan sekolah Taman Kanak-Kanak (TK)  Al Hilal  di kawasan Jalan Sedap Malam Kecamatan Sirimau, Kota Ambon rusak parah setelah sebuah pohon mangga tumbang pada  Kamis (24/8) malam.  Atap bangunan, peralatan dan perabot  sekolah itu rusak parah.

Pohon besar berusia puluhan tahun ini tumbang setelah hujan sedang  yang mengguyur Kota  Ambon sejak Kamis malam. Beruntung peristiwa terjadi pada malam hari, bukan jam sekolah, sehingga tidak ada korban jiwa anak-anak  dalam peristiwa ini.

Loading…

Selain bangunan TK Al Hilal, pohon besar ini juga menghantam sebuah rumah milik warga di sekitarnya.  Aparat TNI,  petugas pemadam kebakaran Kota Ambon dan warga sekitarnya  baru bisa memindahkan pohon yang timbang tersebut Jumat (25/) pagi.

Pantauan Terasmaluku.com, di lokasi kejadian, petugas dan warga menggunakan parang, kapak dan mesin sensor  untuk memindahkan jaga pohon, yang tumbang menimpa  atap sekolah TK dan rumah warga itu. Batang pohon juga jatuh menutupi  jalan di kawasan tersebut, sehingga mengganggu aktivitas warga.

Kepala Sekolah TK Al Hilal, Fatma Saloh menyatakan untuk sementara  pihaknya meliburkan aktivitas sekolah.  Pihak sekolah melakukan pembersihan bangunan sekolah yang rusak tersebut.

“Anak-anak hanya diliburkan satu hari dan besok sudah masuk seperti biasa. Ini kita lakukan agar tidak mengganggu petugas keamanan yang sedang berupaya memindahkan batang pohon tersebut,” kata Fatma. (DIT)